loading...

VIDEO: Inilah Penghasilan yang Diterima Mendiang Susi dari Tukul per Bulan



Tolong Bantu ShareKomedian Tukul Arwana sedang berduka. Istri tercintanya, Susiana, tutup usia pada Selasa (23/8/2016) petang.

Tidak banyak yang diketahui publik tentang sosok perempuan yang sudah mendampingi Tukul selama 21 tahun itu. Namun, namanya begitu populer.

Sebab, dalam berbagai acara televisi yang dibawakannya, Tukul menyebutnya dengan panggilan sayang "Susi Similikiti Weleh Weleh".

Dalam buku berjudul Tukul Arwana, Kisah Sukses dengan Kristalisasi Keringat yang ditulis Ahmad Bahar, terdapat sekilas kisah tentang Susiana.

Nama Susiana ditulis di antara nama para sahabat dan keluarga dalam bab 21 dengan judul "Orang-orang yang Berpengaruh terhadap Karir Tukul" (halaman 97).

Dalam buku itu, Tukul disebut menikahi Susiana, seorang gadis berdarah Minang, pada tahun 1995. Susiana disebut mempunyai peranan besar dalam karier sukses Tukul Arwana.

Tukul sangat bangga pada istrinya. Itu karena Susiana mau menerima Tukul Arwana apa adanya saat menghadapi masa sulit.

Pada masa hidupnya, Tukul pernah mengalami masa serba kekurangan. Susi juga kerap diundang ke acara talk show menceritakan perjalanan hidupnya bersama Tukul hingga akhirnya sang suami dikenal sebagai pelawak sukses.

Dalam sebuah acara Talk Show yang dipandu oleh Deddy Corbuzier yang tayang di salah satu televisi swasta. Susi ditanya soal besaran nafkah yang diberikan Tukul padanya setiap bulan.

Diketahui bahwa Tukul dikenal debagai pembawa acara dengan bayaran yang cukup tinggi.

Dan saat ditanya soal nafkah Susi mendapatkan nafkah sebanyak 30-40 persen dari penghasilan tukul.

"Yah begitulah," ujar Susi saat seorang penonton menebak soal nafkah yang diberikan Tukul pada Susi.

Dalam keadaan ekonomi yang belum berkecukupan, Tukul menikah dengan gadis berdarah Minang bernama Susiana. Mereka menikah sekitar tahun 1995.

Ia dikaruniai dua orang anak yang bernama bernama Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama. Setelah menikah, Tukul dan keluarganya tinggal di sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara.

Sampai akhirnya, Tukul melamar kerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain, seperti Bagito, Patrio, Ulfa Dwiyanti, dan lain-lain.

Sebelumnya, Tukul sempat menjadi sopir pribadi untuk menafkahi keluarganya. Tukul memperkenalkan sang istri, saat dirinya tengah menapaki kesuksesan di industri televisi tanah air.

Di awal sang istri menjadi bintang tamu di acaranya sendiri, Tukul Arwana memperkenalkan sang istri dengan panggilan Susi Similikiti. Popularitas nama Susi Similikiti merupakan bentuk penghargaan Tukul Arwana terhadap sang istri tercinta.

Nama panggilan sayang yang diciptakannya tersebut, menjadi simbol bahwa kesuksesan Tukul Arwana, tidak pernah lepas dari doa dan kesabaran sang istri mendampinginya.

Susi sendiri juga tidak pernah marah sang suami menyebutnya demikian. Bahkan menurut pengakuan Tukul, istrinya lebih sering dipanggil Susi Similikiti daripada nama aslinya saat bepergian.

Host kocak itu sering menyebut Susi Similikiti Weleh-weleh di setiap acara yang dibawakannya, sebut saja Bukan Empat Mata. Julukan yang hanya sekadar candaan berhasil menjadi tren hingga saat ini.

Siapa sangka wanita yang terkenal dengan julukan sang suami saat di televisi, yakni Susi Similikiti begitu cepat dipanggil Ilahi.

simak videonya:




sumber : tribunnews.com