loading...

Mulai Saat Ini STOP Kebiasaan Anda Ini! Ternyata Mengeringkan Rambut Pakai Handuk Sangat Berbahaya




Tolong Bantu Share - Selama bertahun-tahun rata-rata orang punya ritual mencuci rambut yang sama. Basahi rambut, pakai sampo sampai berbusa, bilas serta keringkan dengan handuk.

Jika dilakukan dengan saksama tak ada yang salah dengan urutan itu, kecuali bagian terakhir. Ya, menggosok rambut dengan handuk agar kering ternyata tak pas dan malah dapat membuat rambut rusak. Karena tekstur rambut yang kasar malah dapat merusak rambut.

Dikutip dari CNN Indonesia, apalagi bila punya kebiasaan memeras rambut dengan handuk sangat keras. Hal tersebut dapat membuat batang rambut jadi rapuh.

“Batang serta akar rambut bakal melemah. Tanda-tandanya yaitu rambut jadi terasa kaku, kering serta keriting. Rambut yang kaku yaitu tanda utama kerusakan rambut, sementara rambut kering menandakan hilangnya kelembaban rambut yang sewajarnya ada, ” kata Monae Everett, penata rambut serta penulis seperti dikutip dari Huffington Post.

Jika Anda terlanjur melakukan kesalahan seperti itu, tak perli khawatir. Karena rambut yang rusak dalam kadar tertentu masih dapat diperbaiki dengan melakukan beberapa perubahan. Tetapi perubahan itu, seperti perawatan rambut yang pribadi, mesti dilakukan secara rutin.
“Sampo serta kondisioner adalah sisi yang harus diperhatikan untuk merawat rambut. Jika rambut Anda diwarnai, gunakan sampo untuk rambut yang diwarnai. Jika volume rambut sedikit, pakai volumizing serta kondisioner, ” tutur Everett.

Selalu menggunakan kondisioner waktu penataan rambut, akan bikin kutikula rambut jadi halus. Sesekali gunakan masker rambut supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Beralih untuk proses pengeringan, menggunakan handuk memang bakal menyerap air secara maksimal, tetapi hal tersebut bisa bikin rambut jadi rusak. Mengeringkan rambut dengan ditekan-tekan perlahan-lahan ke arah ujung rambut dengan menggunakan bahan yang lebih halus — seperti bahan kaus — memungkinkan untuk kurangi rambut kusut.

Everett mencatat kalau membiarkan rambut di hawa terbuka bakal jadi cara yang sehat untuk mengeringkan rambut. Saat seorang jarang memiliki saat untuk melakukan perawatan, gunakan kondisioner atau pelembap rambut serta membungkusnya dengan bahan yang halus serta biarlah mengering selama semalam. “Hal ini bakal membantu rambut lebih cepat mengering serta batang rambut terjaga kelembapannya, ” kata Everett.

Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya untuk wanita yang sukai mengeringkan rambut menggunakan handuk. Jangan lupa share ke semua rekanmu. 


 sumber : Sayangilah. com