loading...

Meninggal usai Wisuda, ini Momen Haru Icha Terima Gelar Sarjana di Kursi Roda



Tolong Bantu ShareFuticha Sirrulhayati Muna (22) atau akrab disapa Icha sukses merengkuh gelar sarjana. Namun ijazah itu hanya bisa digenggamnya beberapa jam. Perempuan berjilbab itu meninggal usai diwisuda.

Icha, mahasiswi Fakultas MIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), diwisuda pada Sabtu (29/8) lalu. Dia datang dengan berkursi roda. Menurut keterangan teman-temannya, ia bolak-balik ke rumah sakit dan diagnosa sakit bronkitis. Diagnosa terakhir, syarafnya kena, sehingga terlihat lemah tidak berdaya saat wisuda.


Dosen pembimbingnya, Evy Yulianti, tak sempat menyapa Icha saat wisuda. Evy hanya melihat Icha didorong naik ke panggung podium dari jauh. Itulah terakhir kali dia melihat Icha. 
"Sepertinya Icha sudah nggak sadar, nggak merespons pas diberi ijazah sama pak Dekan," tutur Evy, Kamis (10/9/2015).
Setelah acara wisuda, Evy sempat mencari Icha, tapi keluarga sudah membawanya pulang ke Magelang. Pada pukul 17.00 WIB, Icha menghembuskan nafas terakhir. 


UNY berduka. Mereka memposting kisah mengharukan Icha di lama web resminya pada 2 September lalu. Judulnya 'Icha yang Ceria itu Telah Tiada'. 

Icha kuliah di UNY selama 4 tahun. Ia lulus dengan IPK 3,65. Kesehatan perempuan berjilbab asal Kalibening, Dukun, Magelang, itu menurun 2 bulan sebelum wisuda. Icha dimakamkan di TPU desa kelahirannya. 



sumber : detik.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x