loading...

IHH MENGERIKAN : JANGAN LUPA BAGIKAN KE TEMAN & KELUARGA YANG KALIAN SAYANGI''BERHATI-HATILAH JANGAN MAIN PONSEL KETIKA LAGI DI CAS, INILAH AKIBATNYA!!!


Korban-akibat-pakai-hp-sambil-ngecasSeiring dengan jadi tambah besar monitor HP masa saat itu, pemakaian hp semakin lama makin tinggi, juga baterai HP kita akan semakin selekasnya habis. Jadi beberapa orang sembari main-main sembari charging.

Namun tidakkah anda sadari, penggunaan handphone dalam kurun waktu yg panjang bakal bikin badan hp anda bakal memanas? Sempatkah terpikirkan dipikiran kita seandainya terlampau panas, apakah akan membahayakan?



– Di Bawah itu yaitu permasalahan yag jalan, ada sebahagian orang tengah charging handphone, juga telephone berdering juga tidak dengan pikir panjang beliau selekasnya mengangkatnya tidak dengan ada mencabut kabel charger. Akhirnya adalah, ajaran listrik yg agung masuk kedalam ponselnya juga meledak. Yang memiliki ponsel itu serta-merta terbanting ke lantai juga jatuh pingsan.

– Baterai telpon pandai memang lebih boros karena sering dibutuhkan, contoh diwaktu pakainya cuma satu hari. Namun disarankan ngecas handphone pandai di mobil cuma utk kondisi darurat. Tegangan listrik di mobil naik turun berbarengan kata lain tidak stabil, seperti sewaktu tengah start, menghidupkan sistem audio atau AC, juga sewaktu menyalakan lampu beam. Nah, bila sering isi lagi baterai, itu dapat mengakibatkan kerusakan factor baterai hingga memperpendek umur baterai. Bahkan juga juga di disaat listrik di mobil naik juga panas, dapat menyebabkan batrai meledak saat di isi lagi.

– Menggunakan telephone selular sewaktu charging di dekat bahan yg gampang terbakar, seperti kasur/ranjang bakal dan mendatangkan bahaya. Karena ponsel terima listrik juga di pojok lain mengeluarkan listrik. Butuh di kenali bahwa baterai telpon pandai yg kita gunakan memiliki kandungan bahan yg mudah terbakar.

Jadi, bagaimanakah hindari ponsel kita dari ledakan? Itu sebahagian tata langkah agar peristiwa juga insiden mebahayakan tidak berlangsung pada diri kita :

1. Janganlah Hingga memakai baterei imitasi, juga usahakan gunakan baterai telephone seluler yg di keluarkan oleh perusahaan yg memproduksinya.

2. Janganlah charging terlampaui lama. Cabut saat sudah penuh.

3. Janganlah melakukan isikan lagi baterai di dekat bahan yg mudah terbakar, seperti kasur/ranjang, terlebih bensin.

4. Jauhi menelepon terlampaui lama. Saat telephone selular anda overheat, diamkan lalu hingga dingin baru gunakan lagi.

5. Janganlah mengangkat telpon sewaktu lagi charging

6. Kalau rasakan panas terlalu berlebih pada perangkat terutama saat tengah di-charge, serta-merta bebaskan perangkat dari charger dari listrik kalau tak teramat mungkin saja saja, menjauh dari piranti kamu

7. Hindari baterai dari paparan panas tinggi seperti dashboard mobil yg terkena sinar matahari atau terserang paparan selekasnya cahaya matahari.