loading...

Hati-Hati! Jangan Kasih Sembarang Orang Mencium Bayi Anda Atau Ini Akibatnya!



Tolong Bantu ShareMengunjungi keluarga atau sahabat yang barusan melahirkan seorang bayi tentu adalah hal yang sangat mengasyikkan. Selain bisa berinteraksi dengan bayi yang lucu, aroma tubuh bayi juga dikira amat menenangkan untuk sebagian orang.

Sering, bayi bakal jadi sasaran untuk dicium oleh banyak keluarga serta kerabat. Akan tetapi, sebaiknya bila Anda yang baru saja mempunyai seorang bayi tak membiarkan orang lain selain Anda, suami, atau anak yang lebih tua untuk mencium bayi Anda.

Claire Henderson, seorang ibu muda daru Doncaster, Inggris, mengunggah suatu photo yang mengejutkan pada account Facebook pribadinya 16 September 2015 lalu.

Foto tersebut menampilkan Brooke, buah hati Henderson yang tunjukkan tanda-tanda demam disebabkan herpes oral yang dialaminya. Parahnya, penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut bisa menyebabkan fatal pada bayi.

Henderson mengungkapkan, penyakit yang diderita Brooke tersebut disebabkan karena sang bayi sering di cium oleh orang asing.
" Demam bisa berakibat fatal pada bayi. Sebelum berumur tiga bln., bayi tak dapat melawan virus herpes. Jika bayi tertular penyakit ini, jadi bakal terjadi rusaknya hati serta otak, yang dapat berujung kematian. Saya menyadari tanda-tandanya serta bergegas membawanya ke dokter, sekarang kami telah tiga hari dirumah sakit hingga dua hari ke depan, " catat Henderson.
Menurut Henderson, Brooke beruntung karena semua uji medis yang dilakukan tunjukkan hal baik.

Henderson menyatakan dalam tulisannya yaitu penting untuk orangtua untuk tidak membiarkan orang lain mencium bayi Anda sendiri, walau orang yang mencium itu tak tunjukkan tanda-tanda penyakit.
" Sejumlah 85 % populasi membawa virus. Bila seorang yang menderita demam sejenis ini, mintalah mereka menjauh dari bayi Anda sampai ia sembuh. Saya rasa penting untuk membagikan cerita yang terjadi pada Brooke untuk tingkatkan kesadaran tentang pentingnya tak membiarkan orang lain melakukan itu (mencium bayi), " tutur Henderson.
Menurut data Departemen Kesehatan Amerika Serikat, virus HVS-1 atau virus herpes oral dapat dengan gampang menularkan bayi.

Gejalanya yaitu suhu tubuh sangat dingin serta demam sebelum kondisi bertambah parah. Jika buah hati Anda mulai menunjukkan tanda-tanda ini, sebaiknya segera langsung melarikannya ke rumah sakit.
" Penting untuk orangtua untuk membatasi jumlah orang yang mengunjungi bayi serta rawatlah sendiri bayi Anda dalam bulan-bulan pertamanya. Ingatkan siapa saja tidak untuk mencium muka bayi, terutama pada bagian bibir guna hindari resiko, " terang Julie G Capiola, dokter spesialis pediatrik di New York University. (sumber : Tribunnews)
Silakan di Share Ke Saudara serta Kerabat Anda Smoga Bermanfaat.


sumber : salambunda.com
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x