loading...

WAJIB DIKETAHUI,,, 5 KUNCI SUPAYA BAYI TIDAK TERLAHIR CACAT...[[BACA SELENGKAPNYA]]


1. Hasil gambar untuk GAMBAR BAYI SEHAT1. Check-up ke dokter
Mengecek kesehatan secara keseluruhan termasuk persiapan penting sebelum hamil. Tujuannya untuk mengurangi risiko komplikasi saat hamil dan agar kehamilan berlangsung secara sehat. Cek kesehatan tersebut bisa mencakup vaksin, tes kesuburan, general check-up, dan pemeriksaan obat-obatan yang sedang dikonsumsi yang bisa menghambat kehamilan.

2. Berat badan ideal
Persiapan penting sebelum hamil adalah memiliki berat badan ideal. Jika Anda terlalu kurus, biasanya akan timbul masalah atau komplikasi saat hamil. Tapi, kalau Anda terlalu gemuk dan mengarah pada obesitas, bisa menimbulkan kecenderungan diabetes dan tekanan darah tinggi.

3. Makan makanan sehat
Asam folat








 bermanfaat bagi Anda yang merencanakan kehamilan maupun Anda yang sudah hamil. Pasalnya, asam folat dapat membantu mencegah cacat lahir, bahkan sebelum Anda tahu bahwa Anda sedang hamil. Anda bisa mulai mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat yang terdapat pada sayuran hijau, jeruk, hati, dan kacang-kacangan. Anda juga bisa mengonsumsi asam folat berbentuk pil atau vitamin. Selain itu, makanlah makanan yang banyak mengandung protein, zat besi, dan kalsium.

4. Hindari kafein dan minuman beralkohol
Persiapan penting sebelum hamil adalah menghindari asupan kafein seperti kopi, cokelat, soda.

5. Berhenti merokok
Berhentilah merokok jika Anda ingin hamil. Merokok dapat membuat Anda sulit hamil dan menimbulkan risiko kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, dan keguguran. Tidak hanya itu, merokok juga bisa meningkatkan risiko sindrom kematian mendadak pada bayi.

Sumber ; http://www.7mediainformasi.com/2016/03/wajib-diketahui-5-kunci-supaya-bayi.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x