loading...

SUBHANA ALLAH...!! BACALAH SURAH INI, NISCAYA PAHALANYA TIDAK AKAN TERPUTUS HINGGA TUA


Islam mengajarkan dan senantiasa membimbing kita untuk melaksanakan ibadah. Tiap-tiap perkara yang diridai oleh Allah di anggap sebagai ibadah. Dengan membaca Surah At-tiin akan memberi keutamaan yang begitu besar untuk umat manusia. Terutama manusia tidak pernah luput dari dosa sehingga ibadah ini bisa menutup kesalahan kita selama hidup hingga tua.

At-tiin yaitu satu diantara surah yang ada didalam Al-Qur’an. Surah At-tiin mempunyai 8 ayat dengan arti dan maksud yang mengagumkan. Surah ini dapat mempunyai keutamaan yang akan bermanfaat untuk hidup kita. Berikut surah at-tin ayat 1-8 beserta berarti yang mengajaran pada kita tentang satu kebaikan.

Suatu ketika Allah telah bersumpah mengenai tiga tempat saat diutusnya beberapa Nabi Ulul ‘Azmi, yaitu :

1. Tempat ada buah zaitun dan tiin, yaitu Baitul Maqdis dimana Nabi Isa diutus oleh Allah.

2. Bukit Sinai yaitu tempat dimana Allah bicara segera dengan Nabi Musa AS.

3. Negeri Mekah dengan rasa penuh amannya, yaitu tempat dimana Allah mengutus Nabi Muhammad SAW.

Berikut ini yaitu penjelasan mengenai arti surat at-tin ayat 1-8 pada pahala yg tidak terputus sampai tua :

Waktu tua yaitu waktu dimana seorang alami penurunan performa dalam lakukan hidup. Hal semacam ini akan beresiko pada semangat mereka selalu untuk melakukan ibadah. Waktu seorang dalam waktu kecil, jadi mereka belum demikian mengerti tentang amalan-amalan itu. Waktu mereka sudah tua, mereka akan kesulitan dalam lakukan melaksanakan ibadah. Berbeda tentang apabila mereka
masihlah muda dimana mereka masih tetap mempunyai daya yang besar untuk


lakukan amalan sebanyak mungkin.

Saat muda yaitu saat dimana mereka dapat lakukan amalan


yang semakin banyak. Namun, waktu tua mereka sudah tidak memiliki daya
yang sama kuatnya waktu muda. Allah akan berikan pahala yang sama


pada


orang-tua itu waktu saat mudanya ia sukai melakukan beribadah. Hal sejenis ini diberlakukan untuk mereka yang tua, bila Allah berikan kekuatan yang lebih dalam melakukan beribadah jadi mereka akan melakukan beribadah, orang sebagai berikut yang diberi pahala sama juga dengan waktu mudanya walaupun waktu tua ia tidak beberapa dulu beribadahnya.

Selain itu, surah ini dapat untuk jadikan perlindungan kita dari keadaan jelek di waktu tuanya. Perubahan yang berlangsung ketika tua buat mereka jadi malas, memiliki hati yang lemah dan tidak memiliki daya yang cukup untuk melakukan aktivitas baik. Oleh karena itu, waktu tua kita dianjurkan untuk berdoa pada Allah dan memohon agar dijauhkan dari ciri-ciri negatif itu.

Doa itu memohon perlindungan atas :

1. Ciri-ciri al-kasal yaitu tidak ada atau berkurangnya motivasi dalam kerjakan kebaikan walaupun sesungguhnya ia masih tetap bisa untuk mengerjakannya.

2. Ciri-ciri al-junb yakni berlindung dari perasaan takut. Surat at tiin ayat 1-8 dan bermakna mengajarkan pada kita bila jangan sampai terlihat perasaan takut untuk berperang dan kerjakan amar ma’ruf nahi munkar.

3. Ciri-ciri al-bukhl yakni agar kita dihindarkan dari ciri-ciri kikir atau pelit. Dengan berdoa, jadi kita memohon agar Allah bikin lancar jalannya dalam menggunakan harta lewat cara baik di jalan Allah, seperti berinfak, berzakat, sedekah, atau yang lain sebagainya. Karena memang apa yang kita mempunyai atau harta kita cuma titipan Allah untuk kita umat-Nya.

4. Ciri-ciri al-harom yaitu dihindarkan dari kejelekan umur karena pada saat tua, fikirannya sudah mulai tidak stabil dan sering kacau.
Baca Juga : Tersebut Khutbah Iblis yang Paling Menyentuh Hati

Sekianlah manfaat membaca surah At-tiin, untuk yang sering membaca dan mengamalkan ayat itu jadi pahala yg tak terputus sampai tua akan dijamin untuk dia.


http://www.trending-post.com/2016/03/subhana-alloh-bacalah-surah-ini-niscaya.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x