loading...

MULAI SAAT INI BERHENTILAH ANDA MELALUKAN KEBIASAAN INI,, KALAU TIDAK AKAN BERAKIBAT SEPERTI INI??? BERIKUT PENJELASANNYA {{ SEBARKANLAH }}


Kerap dengar saran ” Jangan sampai segera tidur sesudah makan “? Ada yang katakan kelak cepat gendut. Dahulu, nenek saya katakan, ” Habis makan segera tidur, nasi anda naik ke dada ngerendem paru-paru. Kelak dadanya terasa panas. ”

Saya pikir ini hanya mitos belaka. Nyatanya sains juga membetulkan apa kata nenek, sudah pasti dengan jawaban yang lebih ilmiah. Nah, apa pun bahaya segera tidur sesudah perut penuh makanan?

Rasa panas di dada
Waktu tubuh tidur dan beristirahat, sesungguhnya sistem pencernaan malah akan bekerja lebih keras. Segera tidur sesudah makan bisa tingkatkan kandungan asam lambung dan mengakibatkan sakit maag. Kadang-kadang dapatlah mengakibatkan rasa panas pada perut, dada, dan tenggorokan.
Berat badan naik
Makan larut malam saat sebelum tidur memiliki resiko lantaran buat tubuh menumpuk lemak semakin banyak. Jadi apabila kelaparan saat terbangun tengah malam, makanan ringan sehat seperti buah dan salad lebih dianjurkan untuk dikonsumsi daripada makanan seperti kue-kue, pizza, mie, atau nasi sekali juga.

Tenggorokan terbakar
Terjadinya refluks asam. Gastroesophageal reflux diseases (GERD) atau refluks asam yakni tidak menutupnya katup pada perut dan kerongkongan. Hal sejenis itu sangat mungkin asam lambung untuk menyebar ke tenggorokan dan menyebabkan sensasi tenggorokan terbakar.

Serangan stroke
Hasil suatu penelitian yang dilakukan University of Ioannina, Yunani, temukan bahwa tingkah laku segera tidur setelah makan dapat tingkatkan kemungkinan kita alami serangan stroke. Penelitian yang melibatkan 500 responden orang sehat dapatkan bahwa orang yang memiliki jeda paling lama pada makan dan tidur memiliki kemungkinan paling rendah untuk alami stroke.

Ada dua teori yang bisa menuturkan hasil penelitian itu. Pertama, refluks asam yang berlangsung jika kita selekasnya tidur sesudah makan mungkin saja tingkatkan terjadinya apnea tidur atau nafas berhenti sepanjang tidur yang bisa menyebabkan serangan stroke.
Teori ke-2 mengemukakan, stroke bisa berlangsung dikarenakan oleh kerasnya kerja sistem pencernaan kita yang memiliki resiko pada meningkatnya desakan darah, kandungan gula darah dan kolesterol yang nanti bisa mengakibatkan terjadinya stroke.

Kapan baiknya kita bisa tidur sesudah makan? Yang paling baik yakni 2 jam selanjutnya.

sumber : http://www.berita-terhangat.com/2016/01/awas-bahaya-habis-makan-jangan-langsung.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x