loading...

INNALILLAHI!! INILAH HEWAN DABBAH: YANG TERCANTUM DALAM ALQURAN, FIRMAN ALLAH TENTANG BINATANG YANG MENANDAKAN "KIAMAT" INI CIRI-CIRINYA..(MOHON BAGIKAN KE YANG LAIN)

-
Diantara tanda Kiamat kubro – sesudah pintu taubat ditutup dengan terbitnya matahari dari barat– yaitu keluarnya binatang bumi yang lain dari umumnya, dimana ia dapat bicara pada manusia serta memisah-milah mana mukmin serta mana kafir untuk lengkapi maksud ditutupnya pintu taubat. Munculnya sinyal ini sama dengan tanda-tanda yang lain berdasarkan pada al-Qur’an serta sunnah.

Firman Allah, “Dan jika perkataan sudah jatuh atas mereka, Kami mengeluarkan semacam binatang melata dari bumi yang bakal menyampaikan pada mereka, kalau sebenarnya manusia dulu tidak meyakini pada ayat-ayat Kami. ” (An-Naml : 82).



Mungkin ayat ini ditafsirkan bahwa binatang yang di kenal sebagai Dabbah dapat bicara dengan manusia sebagaimana Allah maha membuat semua suatu hal. Jikalau binatang ini tidak bicara mungkin dia membawa pesan-pesan ilahiah hingga manusia menyimpulkan dari pesan-pesan yang dibawanya kalau beberapa orang jaman dulu atau sebelumnya tidak beriman kepada Allah hingga mereka telah diazab.

Pesan-pesan itu bisa saja berbentuk gen-gen badannya yang luar biasa kompleks tapi dapat di baca oleh bebrapa analisis modern. Bila kita pernah saksikan ada binatang atau fenomena alam yang bertulis lafaz Allah mungkin juga si Dabbah menunjukan hal serupa.

Pertanyaanya apakah Dabbah itu akan nampak begitu saja? Serta di negara atau daerah manakah dia bakal nampak? Apakah di hutan Amazon atau di Lost World Papua atau di Timur Tengah? Lantas bagaimana bentuknya? Ibnu Katsir tak demikian meyakini beragam info yang ada. Demikian sebaliknya dia memohon kita umat Islam meyakini apa yang ada yang tercantum di Quran.

Terlepas dari kemunculan Dabbah yaitu satu diantara tanda kiamat, begitu menarik apabila kita kaitkan kemunculan Dabbah dengan pesatnya perubahan iptek dewasa ini. Di ketahui kalau bumi yang kita pijak ini yaitu kulit terluar dari susunan bumi. Bumi memiliki beberapa susunan yang semakin kedalam semakin panas serta berbentuk cairan.

Menurut beberapa pakar di beberapa susunan bumi mungkin saja ada kehidupan untuk mahluk-mahluk spesifik. Jangan-jangan si Dabbah ini belum keluar karena dia masihlah


terkurung oleh zaman serta perkembangan iptek. hingga bukanlah mustahil demikian iptek berkembang sangat cepat jadi dia bakal keluar dari habitatnya. Tanda-tanda seperti ini dapat disaksikan di Jepang. Nyatanya, tuturnya lho…, di Jepang kehidupan lebih


ramai dibawah tanah di banding di permukannya. . maap bukanlah bermakna orang Jepang Dabbah.

Umumnya Allah menginformasikan satu momen tidak dengan cara eksplisit. Allah senantiasa memberitakan tanda-tandanya hingga cuma beberapa orang tertentu saja yang bisa memahaminya. Dalam Quran kerapkali Allah menyampaikan cuma beberapa orang pilihan yang dapat mengerti ayat-ayatNya. Mungkin saja kelompok ilmuwan biology yang lebih dulu tahu mengenai kemunculan si Dabbah ini.

Sifat Binatang Ini :

Diantara karakter binatang yang dijadikan oleh Allah sebagai satu diantara tanda Kiamat yaitu bentuk serta tindakannya yang lain dari umumnya, ia dapat bicara serta berdialog dengan manusia serta dia berikan cap iman atau kufur pada mereka.

Seperti info yang ada didalam hadits Abu Umamah kalau Rasulullah bersabda, “Binatang bumi itu keluar jadi ia berikan cap pada manusia di muka mereka. Lalu jumlah mereka bertambah hingga seorang beli onta dia di tanya, ‘Dari siapa anda beli onta itu? ’ Dia menjawab, ‘Dari salah seseorang yang dicap wajahnya…’. ” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh al-Albani dalam as-Silsilah ash-Shahihah nomer 322).

Keterangann lebih dari ini mengenai beberapa karakter serta tanda-tanda binatang ini jadi ia hanya perkakataan beberapa orang tertentu yang butuh dibuktikan dengan hadits yang shahih dari Rasulullah saw, bila tak jadi cukup hadits shahih sebagai pemberi info, selebihnya wallahu a'lam.

Binatang apakah ini? Banyak sekali pendapat mengenainya dimana keduanya sama-sama berselisih. Beberapa pengikut udara nafsu berupaya membelokkan nash ke arah yang sesuai sama akidah serta udara nafsu mereka, jadi ada yang menyampaikan kalau binatang ini yaitu Ali bin Abu Thalib, kalau dia bakal kembali pada dunia dengan sifatnya.

Ada yang mengatakan ia yaitu ular yang ada di sumur Makkah. Ada yang menyampaikan ia yaitu Jassasah yang ada di laut Qalzam. Ada yang menyampaikan kalau ia yaitu anak onta Nabi Shalih, saat induknya dibunuh ia kabur lalu ada batu yang terbuka lantas dia masuk ke dalamnya, lalu ia kembali tertutup jadi anak onta ini ada di situ hingga pada akhirnya ia keluar berbentuk binatang ini.

Ada yang menyampaikan kalau ia yaitu bibit penyakit. Serta ada banyak lagi pendapat-pendapat lain namun semuanya tak berdasarkan pada sandaran yang shahih bahkan juga tak juga dhaif.

WALLAHU ALAM BISHAWAB

Marilah, tingkatkan keimanan kita dengan memohon agar diberi jaln untuk selalu dekat dengan Allah SWT.

Mari Sebarkan!!!

http://www.keluarga-sehat.com/2016/04/innalillahi-inilah-hewan-dabbah-yang.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x