loading...

Yuk Dishare !!! Inilah Tips Ampuh Banget Agar Cacing, Kecoa dan Tikus Tak Berani Lagi Nongol di Kamar Mandi {{ berikut penjelasannya }}

Siapa yang tidak mau kamar mandi dirumah terkesan bersih. Bila kamar mandi kinclong bukan sekedar sehat juga enak diliat.




Namun kadang-kadang orang malas membersihkan kamar mandi. Jadinya, kamar mandi terkesan jorok serta kotor bahkan juga bau. Jadinya banyak cacing di lantai kamar mandi, bahkan juga seringkali ada kecoak sebab kamar mandi yang kotor. Bagaimana tutorial agar kamar mandi bersih?

Di bawah ini tutorial menjaga kebersihan di kamar mandi :
1. Handuk

Memakai handuk terpisah begitu penting. Akan lebih baik jika dalam keluarga menggunakan handuk masing-masing. Memakai handuk yang berbeda bakal mencegah penularan bakteri.

2. Tutup toilet disaat menyiram

Beberapa orang tidak menutup toilet duduk disaat menekan tombol flush. Kemungkinan ini dilakukan untuk melihat kalau toilet sudah bersih disaat disiram. Walau sebenarnya menutup dudukan toilet begitu penting disaat menekan tombol flush. Bila tidak ditutup, air yang ada didalam bisa menyebarkan kuman serta bahkan juga sedikit zat dari feses. Bila ini dibiarkan, kuman yang sudah terlempar ke udara itu bisa mendarat dimana saja, dari mulai sikat gigi sampai wajah Anda.

3. Bersihkan semua permukaan

Bersihkan serta lap semuanya permukaan kamar mandi, termasuk dudukan toilet, lantai, dinding, wastafel, dinding wastafel, serta yang lain. Terlebih bagian yang seringkali tersentuh, sebab bagian ini biasanya jadi lokasi berkumpulnya banyak kuman. Beberapa di antaranya adalah gagang pintu, tombol flush di toilet duduk, keran air, serta yang lain.

4. Pisahkan sikat gigi

Kebanyakan orang tentu sudah tahu kalau berbagi sikat gigi adalah faktor yang jorok serta tidak sehat. Tetapi menempatkan sikat gigi dalam satu tempat, yang membikin sikat gigi bisa saling bersentuhan, juga tidak sehat. Yakinkan kalau Anda menaruh sikat gigi sendiri serta tidak bercampur dengan sikat gigi orang lain. Ini bisa membantu jika sikat gigi Anda memiliki penutup dibagian sikatnya. Bila sikat gigi bersentuhan, ini bisa menyebarkan virus dengan kata lain kuman dari satu orang ke orang lain, serta bahkan juga dapat menularkan penyakit.

5. Cuci tangan
Setiap saat menggunakan kamar mandi alias keluar dari kamar mandi, cuci tangan dengan sabun. Ini untuk menjaga kebersihan diri Anda serta mencegah terserang kuman serta bakteri.

Itulah tutorial melindungi kebersihan kamar mandi sekaligus melindungi kebersihan diri Anda disaat ada di kamar mandi. Bila Anda