loading...

YANG INI ANDA WAJIB TAHU DAN BACA!!! INILAH ZAT-ZAT LILIN YANG SANGAT BERBAHAYA BAGI KESEHATAN KITA DAN INILAH PENYAKIT-PENYAKIT YANG DI TIMBULKANNYA!!!


Lilin adalah benda yang biasa digunkan untuk alternatif pengganti sumber pencahayaan waktu listrik tengah padam. orang-orang sendiri sebenarnya sudah mengetahui lilin jauh sebelum listrik ditemukan. Sekarang ini, pemakaikan lilin sudah dipakai dalam berbagai sendi kehidupan.

Lilin sudah digunakan setidaknya sejak th. 500 SM. Dulu lilin paling utama dipakai sebagai sumber sinar waktu keadaan gelap atau pada malam hari. Tetapi zaman saat ini lilin seringkali digunakan untuk suatu perayaan, pembasmi bau bahkan juga lilin sebagai terapi.

Seperti dilaporkan oleh laman davidwolfe. com, Minggu (3/1), seorang dokter anak dengan spesialisasi di Toksikologi Lingkungan bernama Andrew Sledd membenarkan bahwa pembakaran lilin beraroma wangi sekalipun selama satu jam sama berbahayanya dengan hirup asap rokok. Hal itu, dikarenakan oleh jelaga yang dihasilkan lilin beraroma mungkin saja mengandung banyak bahan kimia beresiko.

Tidak jauh tidak sama dengan pernyataan dari


Andrew Sledd, seseorang pakar kimia asal Skotlandia bernama James Young juga membetulkan bahwa parafin sebagai bahan basic pembuatan lilin memiliki kandungan banyak bahan kimia. Membakar parafin secara berlebihan sama seperti dengan mencemari hawa seputar.

Nah, di bawah ini beberapa zat berbahaya yang dihasilkan oleh jelaga pembakaran lilin yang dapat mencemari hawa :

1. Asetaldehida

Zat itu sangatlah berbahaya, lantaran dari riset sudah di ketahui dapat mengakibatkan iritasi pada paru-paru, mata, hidung dan tenggorokan.

2. Formaldehida

Formaldehida adalah campuran bahan kimia yang juga dipakai sebagai bahan untuk cat, lem serta pestisida. Hirup Formaldehida terlalu lama dapat mengakibatkan iritasi mata serta tenggorokan bahkan juga dapat mengakibatkan asma.

3. Dioksin serta furan

Kedua bahan itu adalah hasil alami dari pembakaran parafin. Terlalu banyak paparan dioksin serta furan dapat mengakibatkan kekurangan pada fisik orang yang menghidupnya. Bahkan dikatan juga, dampak lain dari zat itu bakal menyebabka depresi bahkan juga mengganggu manfaat hati.

Nah, jika anda adalah orang yang suka menggunakan lilin sebagai alat pengusir bau, atau alat untuk terapi, yakinkan lilin yang anda pakai tak mengandung bahan beresiko di atas ya.


sumber :http://mediasosial2.blogspot.co.id/2016/01/yang-ini-anda-wajib-tahu-dan-baca.html