loading...

Rahasia Luar biasa dibalik terong belanda yang bisa bikin anda awet muda dan lebih sehat . Mohon Di Bagikan Article Ini Semoga Bermanfaat Bagi Anda


kita tentu familiar ya dengan masakan terong balado, sambal terong, sayur lodeh atau sayur asam di mana terong jadi bahan paling utama masakan itu. Terong juga mudah di bisa, baik di tukang sayur, pasar tradisional maupun supermarket. Terong dapat juga dibudidayakan di pekarangan rumah.

Saat mendengar terong belanda, telah pernahkah Sahabat Ummi mengolahnya atau menemukan buah ini?



Terong Belanda datang dari Peru serta mulai di kembangkan di Bogor Jawa Barat pada tahun 1941. Di Indonesia terung ini mungkin saja pertama kalinya dibawa serta di kembangkan di Indonesia oleh orangBelandapada waktu itu sehingga dikenal dengan nama terung belanda. Memiliki bentuk kecil seperti terong tetapi saat di belah hampir sama tomat. Terong Belanda ini bisa dikonsumsi segar, di rebus, di buat asinan serta di buat minuman seperti jus.

Walau memiliki bentuk kecil, namun terong belanda ini kaya faedah lho, studi perlihatkan kalau kandungan gizi dalam terong belanda sangat berguna untuk kesehatan antara lain mengandung provitamin A yang baik untuk kesehatan mata serta vitamin C untuk menyembuhkan sariawan, panas dalam, mengobati bisul, penyakit maag, mencegah penuaan awal serta meningkatkan ketahanan badan. Terung belanda memiliki kandungan antosianin yang termasuk juga dalam grup flavonoid yang disebut salah satu type antioksidan, serat yang tinggi di dalam buahnya berguna untuk mencegah kanker serta sembelit.

Buah ini memanglah masih tetap tidak sering didapati, namun di supermarket biasanya kita bisa temukan buah ini. Karena merasa agak asam, kita bisa pula mengolahnya jadi jus buah terong belanda dengan cara :

- Bersihkan bersih terong belanda
- Belah dua lalu kerok dagingnya
- Masukkan air, gula pasir/madu serta daging terong belanda dalam blender
- Juice hingga halus serta semua bahan tercampur rata
- Siap di nikmati, bisa ditambahkan susu, atau es batu bila suka

Selamat coba,..!!!