loading...

Waspada !! Jangan Sampai Kesehatan Mata Kalian Terganggu, Karena Akan Menyebabkan Mata Menjadi Minus. Yuk Mari Kita Kenali Apa Saja Gejala Mata Minus Dan Langkah Cara Mengurangi Mata Minus Kalian. Yuk Sebarkan Artikel Ini. Barbagi Itu Berkah !!


Mata minus adalah masalah yang terjadi pada mata hingga membuat seorang tidak bisa melihat benda pada jarak yang terlalu jauh. Permasalahan mata minus dapat dihadapi oleh siapapun, tidak perduli pria, wanita, anak-anak ataupun orang dewasa.

Mengenai penyebab mata minus biasanya dikarenakan akibatnya karena sering membaca dalam situasi gelap atau tidak memperoleh pencahayaan yang memadai, membaca sembari berbaring, TV, terserang pancaran radiasi monitor, atau ponsel dan sebagainya.

Untuk beberapa penderita mata minus, biasanya bakal dianjurkan untuk memakai kacamata atau lensa kontak untuk menolong penglihatannya. Cuma saja, dua cara ini tidak bisa langsung mengurangi minus pada mata.

Lalu apa sajakah gejala mata minus?

Ada beberapa gejala yang bakal dirasa oleh beberapa penderita mata yang minus, untuk penderita rabun jauh (miopia, mata minus), sumbu matanya terlalu cembung hingga bayangan benda jatuh dari retina. Akibatnya, beda yang jauh tidak akan terlihat terang. Tanpa ada bantuan kacamata, penderita rabun jauh bakal alami sakit kepala serta rasa nyeri pada mata.

Gejala yang bisa menandakan bahwa anda menderita mata minusdi antaranya sakit kepala (terlebih di bagian depan mata), mata yang kerap berair, mata perih serta berat. Keadaan seperti ini biasanya bakal lebih baik bila mata diistirahatkan atau mungkin dengan memakai obat-obatan penawar rasa nyeri. Akan tetapi, langkah tersebut tidak bisa di pastikan bakal bertahan lama. Lalu, bagaimanakah mengurangi atau mengobati mata minus?

Langkah Mengurangi Mata Minus

Mata yaitu jendela dunia, oleh karena itu, menjaga kesehatan mata serta fungsinya supaya terus jalan


baik jadi kewajiban. Nah, di bawah ini ada cara-cara alami untuk mengurangi mata minusyang diambil dari laman bidanku. com.

1. Mengkonsumsi Sayur serta Buah
Jika anda inginkan mata minus menyusut dengan cara alami, jadi anda dianjurkan untuk konsumsi makanan yang baik untuk mata. Makanan yang baik untuk memberikan nutrisi mata di antara, buah alpukat, bawang putih, bawang erah, telur, bayam, wortel, salmon dan sayuran berdaun hijau yang lain. Diluar itu, mengkonsumsi buah-buahan yang sehat ikut juga jadi penyumbang kesehatan mata. Cuma saja bila anda kurang menyukai santapan sayur serta buah secara langsung, jadi anda dapat mengonsumsinya berbentuk jus atau salad.

2. Manjakan Mata Dengan Pemandangan Indah
Lihat barisan gunung serta hamparan laut yang dihiasi dengan tanaman hijau bakal turut menolong menurunkan mata yang minus. Karenanya, tidak ada kelirunya menyempatkan waktu untuk liburan serta berkunjung ke beberapa tempat dengan pemandangan serta pemandangan yang indah untuk menyembuhkan serta memanjakan mata.

3. Lakukan Senam Mata
Selain cara-cara di atas, langkah lain agar bisa menurunkan minus pada mata yaitu dengan lakukan senam mata. anda bisa lakukan latihan mata setipa hari. Latihan mata atau senam mata bakal bermanfaat untuk melatih daya fokus mata anda. Latihan ini dapat anda kerjakan lewat cara lihat berbagai objek pada jarak yang berbeda, lalu kedipkan mata dengan cara normal yaitu dengan tidak terlalu cepat atau tidak terlalu lambat.

4. Pemakaian Kacamata
Kacamata dapat jadi altrnatif terakhir yang dipakai untuk terapi mata. Pemakaian kacamata bakal kurangi silau, cuma saka memakai kacamata mungkin saja bakal membatasi ruang penglihatan anda. Tetapi bila telah terbiasa memakainya hal semacam ini tidak akan mengganggu anda.

Nah, itulah dia cara-cara alami yang dapat anda lakukan. Langkah tersebut tentu lebih sederhana serta lebih mudah diterapkan dibanding meniti operasi mata yang akan sangatlah memakan banyak biaya.

Sumber : http :// jabar. tribunnews. com/2015/06/25/mengurangi-minus-pada-mata-lakukan-dengan-cara-alami-ini
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x