loading...

WAJIB ANDA BACA !!! MULAI SAAT INI BERHENTILAH MELETAKKAN PONSEL DI DEKAT KEPALA KITA SAAT SEDANG TIDUR, RADIASINYA SANGAT BERBAHAYA! SEBAGAI RASA KEPEDULIAN KITA TERHADAP SESAMA TOLONG SEBARKAN INFO INI!


Selekasnya tinggalkan kebiasaan menempatkan telephone genggam, handphone, di sekitar kepala atau badan saat tengah di-charge, dapat mengakibatkan badan diserang radiasi yg tidak ada sadar mengganggu kualitas tidur.

Diambil dari meetdoctor.com, untuk kurangi efek tdk baik dari handphone saat Anda tidur, itu banyak hal yang butuh dilakukan antar lain :

1. Upayakan untuk menyimpan handphone atau alat-alat elektronik yang lain di ruang terkecuali ruang tidur.

2. Tempatkan handphone Anda di furnitur kecuali tempat tidur yang ada di dalam kamar, untuk berikan jarak dari radiasi handphone yang kemungkinan saja mengenai badan.

3. Ubah pengaturan handphone jadi airplane mode bila Anda selalu ingin meletakkan handphone di dekat Anda untuk alarm saat pagi hari.

Melalui langkah barusan, radiasi dari handphone hanya akan jalan melalui cara minimum.

4. Ubah ketergantungan pada handphone dengan sedikit untuk sedikit kurangi waktu mengecek handphone dan media social.

Stop Jam 11 Malam

Anda harus menjauhi handphone di atas jam 11 malam, mengapa? tubuh membutuhkan system pemulihan alami dengan tidur yg tidak terganggu radiasi berupa apapun saat itu.

inherit; margin: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline;">Rasa cemas dan penasaran untuk mengecek handphone sebelum dan selama tidur juga harus dikontrol supaya tidur nyenyak dapat terwujud dengan lebih mudah.

Menurut penelitian, handphone tipe apapun dapat mengeluarkan radiasi elektromagnetik yang dapat menunda serta mengganggu tidur yang berkualitas.

Radiasi dari handphone bisa mengganggu kemampuan tubuh untuk lakukan perbaikan kerrusakan yang berjalan dari aktivitas tubuh selama sepanjang hari.

Selain itu, penelitian lain yang diakukan oleh Institut Teknologi Massachusetts atau MIT perlihatkan ada efek radiasi telephone genggam yang bisa merubah sistem stres di dalam otak.

Bukan hanya menghantarkan radiasi selekasnya pada sistem pengaturan stres, handphone bisa pula tingkatkan kandungan stres dengan frekuensi penelusuran handphone terus-terusan, menelusuri semasing aplikasi yang dimiliki dengan kecemasan yg tidak disadari selalu berjalan sehari-hari.

Kebiasaan ini buat tubuh selalu terbangun dan tidak bisa enjoy untuk benar-benar tertidur pulas.

Waktu yang di butuhkan menggunakan handphone sebelum tidur dapat juga dibuktikan bisa memperpanjang waktu yang dibutuhkan sebelum masuk ke fase tidur yang terdalam.

Otomatis, keadaan ini dapat mengubah kemampuan berkonsentrasi seseorang saat terbangun dan tingkatkan kecenderungan emosi yg tidak stabil dalam periode waktu pendek maupun panjang.

Untuk anak-anak dan remaja yang masih dalam waktu perubahan, dan perlu semakin banyak waktu tidur dari pada orang dewasa, kemungkinan posisi handphone diletakkan di dekat kepala akan semakin besar, di banding pada orang dewasa, karena ada step kecanduan.

Hal sejenis ini semakin jadi kemungkinan besar pergantian mood yang mencolok, perubahan kepribadian, munculnya tanda sinyal yang sama juga dengan ADHD serta tingginya angka depresi pada anak-anak. (dr Rahajeng AP/meetdoctor).

SUMBER : kabar-sehat