loading...

TERKUAK SUDAH CARA MEMBUAT JAMU TEMU KUNCI RAHASIA WANITA BERIKUT CARANYA ..TOLONG BANTU SHARE ..


Jamu Kunci Suruh atau sering dimaksud Sirih Kunci yaitu jamu tradisional yang terbuat berbahan dasar temu kunci serta daun sirih. Jamu yang datang dari tanah jawa ini banyak di jumpai di penjual jamu gendongan. Karena faedahnya yang cenderung untuk permasalahan kew4nitaan jamu kunci suruh lebih di kenal di kalangan wanita-wanita. Jamu ini benar-benar sangat bagus untuk menangani beberapa masalah yang sering dihadapi oleh beberapa kaum wanita.

Manfaat dari Jamu Kunci Suruh salah satunya yaitu :
Mengatasi Kep*tih4n Pada Wanita
Merapatkan V4g*na Wanita
Menangani Permasalahan Bau Badan
Mengecilkan R4h*m Pada Perut Wanita

Khasiat dan manfaat

Untuk pembuatan ramuan tradisional jamu Kunci Suruh sesungguhnya tidaklah sulit. Cuma saja mungkin mengumpulkan bahan dasarnya ini yang sedikit susah terlebih untuk di daerah luar jawa. Ini di karenakan bahan dasar tanaman temu kunci banyak tumbuh hanya di bumi jawa. Untuk di daerah luar jawa seperti sumatera tanaman ini tak di budidayakan. Mungkin saja kalau pun ada ini hasil dari kiriman dari pulau jawa.

Terlepas dari permasalahan mencari bahan dasar temu kunci, Berikut inilah Langkah Membuat Jamu Kunci Suruh/Sirih Kunci Rahasia Wanita dengan gampang dan simpel :

Bahan-bahan :
4 Ruas Temu Kunci
Segenggam Daun Sirih
Segenggam Daun Luntas
1 Rimpang Kunyit
2 Jari Jahe
5 Ruas Kencur
5 Biji Kapulaga
1 Ruas Kayu Manis
25 Gram Asam Jawa
2 Batang Serai
¼ Ons Gula Merah
I Buah Jeruk Nipis
1 Liter Air
Garam

Cara Membuatnya :
Haluskan temu kunci, daun sirih, daun luntas, kunyit, jahe, kencur, serta kapulaga menggunakan blender atau dapat juga memakai lumpang dengan ditumbuk-tumbuk memakai alu.

Setelah beberapa bahan tersebut telah betul-betul halus peraslah munggunakan kain bersih hingga keluar sari airnya. Di teruskan dengan merebus hasil perasan tadi dengan ditambah air.

Sembari proses merebus berlangsung masukkan kayu manis serta serai yang sudah di potong-potong sebelumnya. Selanjutnya masukkan juga asam jawa beserta gula merah dan garam secukupnya. Tunggulah hingga mendidih selalu tambahkan perasan jeruk nipis.

Diamkan kurang lebih 15 menit dengan api kecil baru boleh di angkat serta didinginkan. Nah baru jamu kunci suruh/sirih kunci siap di hidangkan dan di konsumsi.

bagaimana anda berminat untuk mencoba, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa bagikan artikel ini dengan cara klik logo dibawah baik elalui twitter, facebook atau google+.

sumber ; http://globalrepublika.com/cara-membuat-jamu-temu-kunci-rahasia-wanita/