loading...

SUBHANALLAH...!! 3 AMALAN SANGAT SEDERHANA INI TERNYATA BISA MENUNDA KEMATIAN ANDA, MAU TAU?? BACA...

Tidak ada yg dapat mengelak jika maut akan datang menjemput, namun Anda harus tahu bahwa Al-Qur'an serta hadist sebagai tuntunan mengajarkan kita bagaimana menjalankan hidup. Kita semua tahu bahwa kematian merupakan satu hal yang pasti, tak bisa ditawar serta tak bisa dielakan. Semua yang bernyawa didunia ini pasti akan mati, begitulah yang sudah dikatakan didalam Al-Quran dengan jelas. Tapi, anda harus tahu, kalau ada tiga amalan simple yang ternyata bisa menunda kematian atau memperlambat ajal menjemput kita.




Mungkin Anda sedikit terkejut mendengarnya. Ya pasti, karena kematian itu pasti dan tak bisa dielekan. Bahkan Allah SWT berfirman dalam kalamNya :

“Dan Allah tidak akan memundurkan saat kematian seseorang jika sudah sampai pada ajalnya, serta Allah maha teliti akan amal-amal yang kalian kerjakan”. (QS Al Munafiqun : 11)

Lalu, bagaimana kematian itu dapat ditunda dengan amalan-amalan? Nah, kita jangan salah paham dulu, yang dimaksud dengan amalan yang dapat tunda kematian sebenarnya, bukan kematiannya yang ditunda beberapa hari atau beberapa minggu misalnya. Tetapi amalan-amalan yang dapat menunda kematian itu adalah amalan yang kita tanam tetap bisa dirasakan manfaatnya baik untuk si penerima amal kebaikan itu maupun untuk anak cucu kita kelak.

Jadi, walaupun kita telah meninggal, namun amalan itu masih bisa dirasakan manfaatnya sehingga seakan kita masih hidup di dunia.

Nah, ingin tau amalan-amalan apa


saja yang bisa menunda kematian? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kabarmakkah. com.

1. Suka Sedekah

Sedekah yaitu amalan yg mudah diucap namun sulit untuk dilakukan. Kebanyakan orang waktu merasa sedang sulit perekonomiannya, jadi ia akan lupa bersedekah karena sibuk memikirkan kebutuhan mereka sehari-hari. Lalu, saat ekonomi sedang tinggi, mereka jadi timbul sifat tamak harta yang takut harta mereka habis bila disedekahkan.

Meskipun sebenarnya Rasulullah SAW pernah bersabda : “Sesungguhnya sedekah seorang muslim bisa menambah umurnya, bisa mencegah kematian yang su’ul khotimah, Allah bakal menghilangkan sifat sombong, kefakiran, serta sifat berbangga diri darinya” (HR Thabrani).

2. Menyambung Tali Silaturrahim

Rasulullah SAW bersabda : “Siapa yg ingin rezekinya diperluas serta umurnya panjang, jadi hendaklah ia bersilaturahmi”. (HR Bukhari).

Silahturahim itu tidak hanya dilakukan pada kerabat yang dikatakan ada hubungan darah saja, tetapi juga pada saudara muslim kita. Silahturrahim tidak hanya memperpanjang usia tetapi juga menambah rezeki. Jadi, apa lagi alasan kita untuk memutuskan tali silahturrahim kita sesama saudara muslim.

3. Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa suka (berharap) Allah memperpanjang umurnya serta menambah rizkinya maka hendaklah berbakti pada kedua orang tuanya dan menyambung hubungan sanak famili”.

Jika anda mendapati orangtua Anda telah lanjut usia, memelihara mereka yaitu tiket menuju surga. Jadi, kebaikan yg akan anda dpt bila kamu senantiasa berbakti pada kedua orangtua dalam hal kebaikan bukan kejahatan.

Semoga bermanfaat!.. tolong share untuk mengingatkan sesama.

Sumber : http://detiksiana7.blogspot.co.id/2016/02/subhanallah-3-amalan-sangat-sederhana.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x