loading...

SANGAT RUGI YANG TIDAK SENANG DENGAN PETAI, JUSTRU PETAI BISA MENINGKATKAN KEKUATAN OTAK, MENCEGAH KANGKER, MENURUNKAN DARAH TINGGI BAHKAN 40% TERHINDAR STROK




Buah petai sesungguhnya mempunyai kandungan gizi yang sangat besar dan faedah yang sangatlah banyak. Petai memiliki kandungan 3 jenis gula alami yakni fruktosa, glukosa serta sukrosa yang berkombinasi dengan kandungan serat. Gabungan inilah yang lalu membuahkan zat daya yang berbentuk instan akan tetapi cukup besar serta tahan lama.

Selain memiliki kandungan 3 type gula alami diatas, buah petai juga memiliki kandungan zat-zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan seperti Karbohidrat, Vitamin A, Zat besi, serta Mineral.

Mengkonsumsi buah petai dalam jumlah yang wajar mempunyai sangat banyak manfaat serta manfaat. Berikut adalah sebagian manfaat buah petai untuk badan :

1. Meningkatkan Kekuatan Otak 
Suatu riset dikerjakan pada 200 siswa di kota Twickenham, samping barat kota London dengan membiasakan mereka makan buah petai saat sarapan pagi, waktu istirahat serta saat makan siang setiap hari. Akhirnya, 200 siswa itu dapat lulus sekolah dengan gampang. Penelitian ini menunjukkan bahwa kandungan mineral kalium yang ada pada petai sangat tinggi. Kalium berperan tingkatkan kemampuan otak dan menaikkan konsentrasi dalam memikirkan.

2. Meningkatkan Energi 
Kandungan gula alami pada buah petai berbentuk fruktosa, glukosa serta sukrosa yang berkombinasi dengan serat dengan cepat bisa membuahkan zat daya. Suatu riset mengungkapkan bahwa dengan konsumsi dua jumlah petai bisa memberi daya yang cukup untuk melakukan beragam kegiatan berat selama satu 1/2 jam. Tak mengherankan bila petai sangat disukai beberapa atlet berolahraga.

3. Mengatasi Depresi 
Satu diantara kandungan buah petai yaitu Tryptophan, yakni sejenis protein sebagai zat awal serotonin. Kandungan ini menolong otak jadi santai, melakukan perbaikan situasi tubuh dan merangsang orang makin bahagia. Suatu organisasi konsultasi kesehatan, MIND pernah lakukan penelitian pada para pasien depresi. Beberapa besar mereka terasa lebih baik sesudah rajin konsumsi buah petai.

4. Mencegah Anemia 
Anemia yaitu menyusutnya sel darah merah atau berkurangnya jumlah hemoglobin dalam darah. Waktu gejala anemia menyerang, kepala bakal terasa pusing, pucat, sesak nafas, jantung berdetak tidak teratur, kehilangan tenaga, kram dan sulit tidur. Untuk hindari anemia, disarankan untuk konsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi lantaran zat besi berperan untuk pembentukan sel darah merah. Makanan seperti buah aprikot, jagung, telur, kangkung serta buah petai yaitu sebagian makanan yang mengandung zat besi tinggi.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 
Buah petai mempunyai kandungan mineral kalium yang sangatlah tinggi tetapi rendah garam. Kandungan ini sangatlah baik untuk melawan penyakit tekanan darah tinggi.

6. Mengatasi Sembelit 
Bila anda terasa sulit buang air besar atau sembelit, mungkin saja anda tengah alami masalah pencernaan. Makan buah petai dapat jadi satu diantara langkah supaya buang air besar jadi lancar karena buah petai mempunyai banyak kandungan serat yang berperan menormalkan system pencernaan dan memudahkan buang air besar.

7. Anti Mabuk 
Buat milkshake buah petai lewat cara campurkan susu dingin serta sedikit juice petai. Tambahkan madu supaya rasa jadi manis. Milkshake buah petai ditambah madu bikin perut jadi tenang, mengembalikan kandungan gula darah yang pernah drop, dan menormalkan kembali cairan badan yang hilang.

8. Mengurangi Risiko Obesitas 
Suatu riset yang dikerjakan di Institute of Psychology Austria menyimpulkan bahwa umumnya masalah obesitas yaitu karena tekanan yang tinggi waktu kerja. Ya, desakan tinggi waktu kerja bikin beberapa orang mencari langkah untuk menenangkan diri. Salah satunya yaitu dengan ngemil keripik serta makan coklat. Mereka memanglah dapat memperoleh sedikit ketenangan serta relaksasi, tetapi mereka tak mengerti bahwa kebiasaan ngemil yaitu tak baik untuk kesehatan. Untuk mengatasinya, diperlukan konsumsi makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat tinggi serta dapat bertahan lama. Salah satunya yaitu dengan konsumsi buah petai.

9. Mengurangi Resiko Stroke 
Berdasar pada suatu riset yang ditulis dalam jurnal kesehatan Inggris “The New England Journal of Medicine” menjelaskan bahwa konsumsi buah petai juga sebagai makanan sehari – hari berguna menurunkan resiko kematian yang disebabkan stroke hingga 40%.

10. Menolong Berhenti Mero*ko*k 
Berhenti mero*ko*k untuk umumnya orang yaitu hal yang sangatlah susah dikerjakan. Senantiasa saja ada godaan serta rangsangan untuk kembali mero*ko*k. Cobalah untuk konsumsi buah petai dikarenakan buah petai mempunyai kandungan vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang menolong berhenti dari dampak nikotin dalam tembakau atau ro*ko*k.

Sesungguhnya masih terdapat beberapa faedah buah petai yang lain yang belum dijelaskan. Penjelasan diatas setidaknya memberi input untuk kita bahwa sekalipun dibenci banyak orang, buah petai ternyata mempunyai faedah luar umum serta sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Dibanding dengan apel, buah petai mempunyai kelebihan yang lebih. Kandungan karbohidratnya 2 kali lebih banyak, proteinnya 4 kali lebih banyak, vitamin A serta zat besinya 5 kali lebih banyak, mineral fosfornya 3 kali lebih ban