loading...

APAKAH DI KULITMU ADA TANDA-TANDA SEPERTI INI? AWAS, JIAK ADA !!ITU PERTANDA ANDA TERSRANG PENYAKIT SCABIES (PENYAKIT KULIT), ATASI DENGAN CARA INI SAMPAI TUNTAS


Scabies atau lebih di kenal dengan budukan menyerang kulit serta kutu scabies bersarang di bawah kulit hingga menyebabkan gatal yang tidak henti dan disertai rasa panas, apalagi saat malam hari di mana kita sedang tidur. Scabies ditandai dengan adanya bentol dan berwarna merah kecil dibarengi rasa gatal dan dalam waktu yang singkat bentol itu menjadi membesar bila kerap digaruk. Scabies akan mudah sekali menular pada orang yang ada di dekatnya terlebih bila bersentuhan seperti memegang tangan, karena kutu scabies akan langsung melompat dari si penderita.

Kutu scabies betina bakal cepat berkembang didalam kulit dan bertelur lebih banyak karena didalam kulit kondisinya hangat sehingga akan mudah sekali menular pada daerah kulit lain dan menular pada orang lain secara langsung. Kutu scabies tidak akan nampak bila lingkungan dan tempat kita bersih. Kutu ini sangatlah suka sekali pada daerah yang kotor dan banyak debu apalagi pada tempat tidur yang jarang sekali dibersihkan dan dijemur. Kasur yang kotor pasti banyak tungau dan kutu bersarang disana hingga bisa beralih ke kulit waktu kita tertidur.
 
Jika tanda-tanda gatal yang disertai rasa panas datang, anda terkena penyakit scabies terlebih bila orang-orang yang ada di sekitar anda seperti orang serumah alami hal yang sama. Karenanya cepatlah obati scabies ini dengan cara-cara ampuh obati scabies di kulit. Caranya yaitu seperti berikut :
– Cara yang paling ampuh adalah dengan berobat ke dokter spesialist kulit, karena dokter bakal memeriksa apakah anda betul-betul terkena scabies atau tidak. Bila iya, jadi anda akan langsung diberi pengobatan.
 
– Setelah memeriksa ke dokter anda akan segera di kasih obat scabies berbentuk obat yang harus diminum dan dioles pada kulit. Nama obat oles untuk penyakit scabies ini adalah Scabimith. Scabimith dapat membuat kutu mati dan kulit yang bentol dan bernanah jadi kering.
– Mandi dengan menggunakan air hangat sehari-hari, karena air hangat dan panas bisa membuat kutu jadi mati. Ini juga dilakukan saat anda membersihkan baju. Membersihkan baju juga harus menggunakan air panas agar kutu yang menempel pada baju anda mati.
 
– Janganlah gunakan lagi baju atau pakaian yang sudah dipakai karena kutu yang melekat pada baju dapat kembali lagi pada kulit anda.
– Bersihkanlah selalu tempat tidur anda dan cucilah hingga bersih bila anda sudah terkena penyakit ini. Ini untuk menghindari penularan kembali dari tempat tidur yang anda pakai.
– Obatilah seluruhnya keluarga atau orang yang ada satu rumah dengan anda karena kemungkinan mereka juga tertular penyakit ini walau mereka belum rasakan gatal atau kesakitan. Hal semacam ini dilakukan agar terputusnya ikatan atau rantai penularan scabies.
– Selain tempat tidur, bersihkan juga seluruh rumah dan halaman rumah agar kutu benar-benar tak ada.
 
– Jangan biarkan kamar anda tertutup dari sinar matahari, setiap pagi bukalah jendela kamar anda agar panas matahari menyerap ke dalam kamar dan bisa membunuh kutu dan tungau yang ada di kamar atau kasur.
– Yang terpenting jaga kebersihan dan selalu bersihkan tempat tidur anda setiap harinya. Bila perlu semprotkan obat anti tungau pada kasur, sofa, dan tempat yang lain.
Mungkin anda berpikir seperti apakah bentuk dari kutu scabies ini. Kutu scabies sangat kecil dan cuma bisa dilihat dengan microskop saja. Ukurannya 0, 3 hingga 0, 4 mm. Apabila telah ada didalam kulit jadi kutu itu akan menggerogoti kulit segi bawah sampai jadi terowongan sebagai area untuk menyimpan telur kutu scabies. Dalam waktu yang sangatlah singkat yaitu 3 hari telur yang sejumlah 50 telur ini akan menetas. Bayangkan bila setiap hari ada banyak kutu yang bertelur. Berikut gambar kutu scabies.
 
Itulah sebagian tips dan cara ampuh menyembuhkan scabies hingga pulih. Scabies ini janganlah pernah dibiarkan karena bisa buat kulit jadi rusak dan nanti bakal membekas berwarna hitam. Selain itu saat scabies bersarang di kulit lama-kelamaan kulit jadi bernanah dan sakit. Oleh karena itu cepat obati dengan resep dari dokter. Dan obat yang paling ampuh yakni dengan memoleskan Scabimith yaitu obat spesial scabies dan obat antigatal yang perlu diminum.