loading...

SAYANG SEKALI KALAU ANDA TIDAK MEMBACA ARTICLE INI !!! 9 MANFAAT AJAIB DARI TELOR PUYUH


Telur memang dikenal sebagai makanan yang diperkaya bakal kandungan protein di dalamnya, Salah satunya yakni type telur puyuh. Memang bentuknya yang terlihat kecil ini seperti nampak kurang memiliki kegunaan. Tetapi Bila ditengok dari berbagai jenis kandungannya yang cukup komplek, Telur mungil yang enak ini dapat memberikan manfaat untuk kesehatan badan.

Apalagi bila kita lihat dari sebagian besar praktisi medis di Negara China dahulu kala, Dimana mereka sudah menggunakan telur sebagai bahan alami untuk menangani macam gangguan yang merusak kesehatan badan. Oleh karena itu, Setidaknya kita semua dapat menilik bakal ragam manfaat dari butiran telur puyuh, Untuk jadikan benteng pertahanan badan agar dapat tercegah dari berbagai penyakit.
Telur puyuh sendiri memiliki kandungan yang kaya Protein, Vitamin, Mineral, Lemak, Lutein, Kolin, serta ada banyak lagi zat utama yang lain. Bahkan bila dibandingkan dengan telur ayam, nilai gizi telur puyuh lebih besar serta bisa digunakan sebagai bahan basic pengobatan tradisional saat saat ini. Yang mana proses penyembuhan secara alami memang jadi jalan yang efisien, karena di rasa cukup aman serta tak menimbulkan efek samping dalam periode panjang.

Nah, marilah kita simak ragam khasiat telur puyuh sebagai bahan alami untuk menumpas ragam penyakit yang merusak kesehatan badan.

1. Mencegah Kanker
Kandungan yang dimiliki oleh telur puyuh memang diklaim dapat untuk mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh. Begitu, tingkat risiko badan terkena penyakit kanker bakal dapat diminimalisir secara efisien. Dengan mengonsumsi telur puyuh, jadi otomatis kesehatan badan akan meningkat, serta terlepas dari penyakit yang membahayakan untuk badan seperti kanker.

2. Melawan Timbulnya Alergi
Telur puyuh memiliki kandungan Ovomucoid, yang mana berguna untuk melawan tanda-tanda timbulnya alergi pada badan. Tidak sama dengan telur ayam yang terkadang jadi menyebabkan diathesis serta alergi. Bahkan pada telur puyuh ini dapat dipenuhi dengan kandungan kalium serta zat besi yang cukup tinggi. Oleh karena itu saat mengonsumsi hidangan makanan, anda dapat pula menuangkan telur puyuh ini dalam masakan atau mengonsumsinya secara segera.

3. Membantu Kesehatan Mata
Mengonsumsi telur puyuh memang juga begitu menunjang kesehatan pada organ mata. Yang mana di dalam kandungan telur mungil ini, memanglah ada zat Zeaksantin serta Lutein, yang merupakan senyawa alami yang bisa meningkatkan sinar biru 20 hingga 90 %. Diluar itu juga berikan pigmen warna kuning pada mata, Yaitu lewat cara meningkatkan kandungan Zaeksantin serta Lutein yang dibutuhkan oleh retina. Begitu kondisi mata dapat tetap terbangun dengan baik serta sehat.

4. Mencegah Penuaan Dini
Selain Lutein pada telur puyuh berguna untuk menjaga kesehatan mata, Di segi lain Lutein akan mencegah dari terjadinya penuaan awal. Bahkan Lutein yang ada pada kuning telur ini, dapat memperlambat penuaan awal sampai 40 persen. Hingga hal itu semua jadikan manfaat telur enak ini cukup beragam.

5. Untuk Membantu Perkembangan Janin
Di saat kehamilan, pasti bagi para ibu bakal menginginkan keadaan janin yang udah dikandung tetap dalam kondisi sehat bukan….?. Nah, dengan mengonsumsi telur puyuh yang di kenal sebagai sumber Kolin ini, nanti bakal mendukung perkembangan otak pada janin. Bahkan bila asupan Kolin dapat terpenuhi dengan kadar yang cukup, jadi hal sekian akan dapat mengurangi risiko kematian pada sel janin. Alhasil, kemungkinan terjadinya cacat lahir bakal dapat diminimalisir.

Sementara berdasarkan hasil riset yang ada menunjukkan, Kalau sebaiknya untuk konsumsi asupan Kolin ini dapat dilakukan sejak janin berusia kandungan 20 atau 25 Minggu, Hingga pada waktunya bayi dilahirkan.

6. Menguatkan Fungsi Otak
Selain telur puyuh baik untuk menguatkan memori otak janin dalam kandungan, Nutrisi Kolin yang ada pada telur puyuh dapat juga mempertahankan manfaat otak untuk setiap orang di umur produktif. Di mana fungsi otak akan dipertahankan dengan baik, Hingga otak juga bakal bisa tetaplah bekerja dengan sehat serta optimal.

7. Menjadi Sumber Protein Terbaik
Bila dibanding dengan telur ayam maupun bebek, Telur puyuh yang terlihat mungil ini ternyata punyai kandungan protein yang cukup tinggi yaitu 13, 5 gr protein. Bahkan juga daya cerna pada protein telur puyuh juga tinggi, hingga bakal dapat diserap badan dengan cara optimal. Oleh karenanya alangkah sebaiknya anda konsumsi telur enak ini.

8. Meningkatkan System Kekebalan Badan
Kandungan yang ada pada telur puyuh, dapat juga digunakan untuk menjaga serta meningkatkan daya imunitas badan. Oleh sebab itu, anda dapat konsumsi telur puyuh ini sejumlah 3 sampai 5 butir telur di pagi hari. Begitu system kekebalan serta metabolisme badan dapat bertambah secara efisien.

9. Mencegah Gangguan Saluran Pencernaan
Dalam rangka pencegahan supaya tidak sampai terserang masalah saluran pencernaan seperti maag, sembelit, serta yang lain, jadi Anda dapat konsumsi telur puyuh ini dengan cara rutin. Diluar itu, Telur puyuh dapat juga tingkatkan kinerja system saraf pada badan.
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x