loading...

Perlu Anda Ketahui !!! Ternyata Kulit Semangka Ada Khasiat Tersembunyi yang bisa kamu manfaatkan loh!

Kulit semangka? Itukan limbah, Benar, kulit semangka yaitu limbah organik dari buah semangka yang biasanya dibuang begitu saja. Padahal kulit semangka begitu bermanfaat untuk kesehatan kulit serta rambut. Untuk anda yang mengalami masalah dengan rambut rontok dapat memanfaatkan kulit semangka untuk mengatasinya. Dengan memakai limbah organik sebagai obat, anda secara tidak langsung sudah melakukan tindakan positif dalam mengatasi masalah sampah serta lingkungan.



Ada apa dengan kulit semangka?

Salah satu penyebab kerontokan rambut yaitu kekurangan vitamin, yaitu vitamin C, vitamin E, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7 dan vitamin B9. Nah,,, pada kulit semangka memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B6 yang bisa digunakan untuk menangani rambut rontok. Dengan memakai kulit semangka anda telah penuhi 2 type vitamin yang sangat paling utama untuk kesehatan rambut. Kekurangan vitamin C dan B6 mengakibatkan kerontokan rambut. Untuk penuhi kekurangan vitamin itu anda bisa memakai kulit semangka.

Menangani Rambut Rontok Dengan Kulit Semangka :

1. Ambillah kulit semangka seperlunya,
2. Kupas kulit luar dan ambillah sisi yang berwarna putih,
3. Lumatkan kulit semangka lewat cara ditumbuk atau diblender,
4. Peras dan saring untuk mengambil airnya,
5. Berikan dengan cara rata pada rambut sampai membasahi kulit kepala sembari dipijit pelan-pelan,
6. Biarlah hingga 2 atau 3 jam (kerjakan saat sebelum mandi)
7. Basuh dengan air bersih.

Kerjakan hal semacam itu sehari-hari atau minimum 2 hari sekali hingga rambut anda tidak rontok lagi. Bila anda telaten anda akan lepas dari kerontokan rambut dan kebotakan. Selamat coba, semoga berguna.
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x