loading...

HEBOH ULAR PITON SEPANJANG 3 METER DI TEMUKAN NGUMPET DITOILET !

Ular piton yang mengumpet di dalam toilet warga. (Daily Mail)
Seorang pakar penangkap ular asal Townsville, sebelah timur laut Queensland, Elliot Budd, mendapat panggilan ke satu rumah di daerah pegunungan Stewart, Australia. Gara-garanya sekelompok pedagang menemukan ular piton besar didalam toilet rumah mereka.

 " Kira-kira ular itu sepanjang 3 mtr., ini ular paling besar yang pernah saya tangkap. Mereka (penghuni rumah) tak memberikan detail pada saya sebelumnya, jadi saya tak mengira bila ular itu ada di toilet, " kata Budd seperti ditulis dari Daily Mail, Senin (7/9/2015).

Si reptil jumbo raksasa dilaporkan sempat melarikan diri ke dalam pipa toilet.

 " Dia begitu besar serta kuat. Waktu dia masuk ke dalam pipa, saya tidak dapat menariknya keluar, " tutur Budd.

Budd lalu meminta pada salah satu pedagang itu untuk membongkar toilet, supaya dia dapat dengan gampang menangkap reptil ganas itu.

 " Kami membongkar toilet serta dapat lebih mencapainya, namun ular itu begitu kuat. Hingga pada akhirnya sisi kepalanya mencuat keluar serta saya selalu berusaha menariknya keluar, " tutur Budd.


Elliot Budd sukses menangkap ular piton 3 meter
Tempat rumah si pedagang yang memiliki banyak semak-semak dibagian belakang memudahkan Budd untuk melepas hewan reptil itu. Ia berasumsi kalau ular itu berniat masuk kedalam toilet lantaran cuaca diluar yang begitu panas.

 " Pada bebrapa bln. ini cuaca begitu kering serta tak ada banyak air di daerah sini, ular itu membutuhkan minum, " tuturnya.

Dua hari yang lalu, seorang rekanan Budd juga sempat menarik ular selama 2, 3 mtr. keluar dari toilet. Chris Devin, pakar penangkap ular yang lain, memperoleh telephone dari seorang pria di Kelso yang temukan seekor ular didalam toiletnya.


piton sepanjang 3 meter
Atas momen ini, Budd juga memperingati warga Queensland kalau mereka memang bakal kerap temukan ular di musim seperti ini. Terlebih saat ini juga adalah musim kawin reptil type itu.

 " Saya tak bilang bila sebagian ular berbentuk agresif, yang lain berbentuk defensif. Biasanya ular-ular juga ingin pergi dari lingkungan kalian ada. Mereka cuma akan aktif bila Anda menyakiti mereka, sama seperti hewan-hewan yang lain, " tuturnya.

Berkaca pada momen itu, ada baiknya check terlebih dahulu sebelumnya memakai toilet.


SUMBER ; http://global.liputan6.com/