loading...

HEBOH !!! POHON PISANG BERBUAH DENGAN JUMLAH SISIR YANG TAK SEPERTI PISANG PADA UMUMNYA


Warga Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jabar, dihebohkan oleh berbuahnya pohon pisang dengan jumlah sisir yang tidak seperti pisang pada umumnya. Pohon pisang yang terletak di Jalan Pinggondani No 1, Rt 03/09, Kelurahan Harjamukti itu jumlah sisirnya begitu banyak hingga menyentuh tanah.

 " Warga disini menyebutnya pohon pisang seribu sisir, " kata pemilik pohon pisang seribu sisir, Bokir, di Depok, Kamis. Buahnya yang sampai menyentuh tanah terpaksa ditopang dengan satu bambu. Keanehan pohon pisang itu menarik perhatian warga yang melintas sehingga bikin mereka singgah sebentar menyaksikan pohon pisang itu lebih dekat. Akibatnya kerumuman warga yang ingin menyaksikan pisang itu semakin hari makin ramai.

 Bokir mengatakan sebenarnya ia memiliki tiga pohon " Pisang Seribu Sisir ". Dua lainnya telah mati, tetapi tumbuh beberapa tunas di sekitaran pohon, jadi generasinya masih berlanjut. Menurut dia, salah satu pisang yang telah mati bahkan buahnya hingga menyentuh tanah. " Kita berniat tak memotong buahnya, karena cuma untuk hiasan saja. Begitu pula dengan pisang yang masih hidup saat ini, " kata dia. Sahabat Bokir, Suherman menambahkan, pohon pisang itu awal berbuah sejak tiga bln. lantas atau sekitar Oktober 2007, serta lama kelamaan buahnya makin banyak.

 Banyak warga yang tertarik serta meminta buahnya untuk sebatas dimakan sebagai khasiat atau jadi kenang-kenangan. Bukan hanya pisangnya saja yang menjadi daya tarik, tapi ada pula warga yang ingin beli tunasnya. (*)
Editor : Ruslan Burhani