loading...

Stop! Mulai Sekarang Hentikan Kebiasaan Menikmati Alpukat dengan Susu! Ini Alasannya

Ternyata makan Alpukat dicampur susu itu salah!! Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan lemak nabati yang bagus untuk kesehatan. Pecinta alpukat, perhatikan bahan apa saja yang tak boleh dicampur saat makan alpukat.

Anda pasti kerap melihat buah alpukat dijadikan campuran dalam es campur atau sop buah. Ternyata ada bahan yang tak direkomendasikan untuk dijadikan pelengkap saat makan buah berdaging hijau ini.


Chef selebriti Budi Sutomo mengatakan kandungan lemak dalam alpukat cukup tinggi sebaiknya jangan dimakan dengan bahan yang juga berlemak tinggi. “Lemak alpukat sudah sangat tinggi, apalagi pada alpukat mentega. Jangan campur dengan makanan berlemak juga atau makanan yang merusak lemak,” kata Chef Budi saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (13/1/2016)

Makanan berlemak yang dimaksud Chef Budi misalnya adalah susu kental manis. Banyak orang yang suka dengan alpukat yang dicampur susu kental manis, rasanya memang enak tetapi ternyata ini tidak bagus dan malah menghilangkan manfaat dari buah alpukat.

“Orang kita kan senangnya makan alpukat pakai susu kental manis dan gula. Susu dan gulanya banyak, ya sudah kandungan gizi alpukatnya kalah,” jelas pria ramah yang juga penulis buku ini.

Sebagai alternatif, Chef Budi menyarankan makan alpukat dengan campuran madu. Jumlah madu yang ditambahkan juga secukupnya saja, misalnya satu sendok teh untuk satu buah alpukat.

Via : Okezone.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x