loading...

WAJIB TAHU!!! TERNYATA 6 MAKANAN UNTUK MELANCARKAN SIRKULASI DARAH...AYO SHARE!!!

Makanan Melancarkan Sirkulasi Darah
Orang yang sering terganggu dengan aliran atau sirkulasi darah perlu mengkonsumsi makanan untuk melancarkan sirkulasi darah. Terhambatnya aliran darah bisa menyebabkan kram pada kaki, kesemutan dan bahkan bisa menyebabkan terlambatnya penyembuhan luka. Memang banyak suplement yang diperuntukkan untuk kelancaran darah tetapi kebanyakan mengkonsumsi suplemen bisa memberikan efek negatif lain bagi kesehatan.
Maka, lebih kita kembali ke alam dan mengkonsumsi makanan yang bisa melancarkan sirkulasi darah dengan baik. Sebelum anda membaca makanan-makan tersrebut, perlu diketahu bahwa terlambat atau terhambatnya sirkulasi darah adalah dikarenakan kurangnya gizi dan olahraga. 

Makanan untuk melancarkan sirkulasi darah

1. Bawang merah dan bawang putih
Anda pasti tidak suka dengan bawang merah maupun bawang putih. iya kan..! tetapi anda perlu tahu bahwa bawang merah dan bawang putih adalah bahan alami yang mampu mensterilkan darah, memurnikan darah dan membersihkan plak pada dinding pembuluh darah, dan bawang ini juga bisa menurunkan kolesterol.

Bahkan bawang merah dan bawang putih juga bisa menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhdap berbagai serangan bakteri dan jamur.

2. Coklat 
Coklat adalah makanan enak dan lezat yang disukai semua orang. Makanan ini bukan hanya lezat tetapi juga sangat bagus untuk kelancaran darah, sehingga coklat juga dikenal bagus untuk jantung. Kandungan flavonoid dalam coklat akan meningkatkan sirkulais darah keseluruh tubuh dan menurunkan kolesterol serta tekanan darah tinggi.

3. Jeruk
Jeruk adalah buah vitamin c, dengan banyaknya kandungan vitamin C membuat jeruk menjadi buah yang tepat untuk melancarkan aliran darah. Kandungan vitamin C nya akan mengencerkan darah sehingga darah menjadi lancar dan menghindari pembekuan darah.

Banyak penelitian mengatakan bahwa makanan yang mengandung bayak vitamin C bisa menjadi pengencer darah dan berfungsi sebagai anti oksidan yang akan membuang racun-racun dalam darah.

4. Minyak Zaitun

Makanan yang bisa melancarkan sirkulasi darah selanjutnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun tidak hanya dimanfaatkan dalam kecantikan tetapi juga sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Minyak zaitun tidak hanya mengandung vitamin A, E, D dan K saja, tetapi juga bagus untuk mamdatkan tulang, menurunkan kolesterol, menyhatkan jantung sehingga melancarkan sirkulasi darah keseluruh tubuh.

5. Biji-bijian dan kacangan
Dua makanan alami ini sangat bagus untuk kesehatan kulit dan rambut, sehingga seseorang yang mengkonsumsi segenggam kacang setiap hari akan mendapatkan kulit cerah dan rambut hitam mengkilap. Makanan ini tidak hanyamengandung niasin, vitamin B3, asam lemak omega 3, tetapi juga bisa melancarkan aliran darah.

Demikianlah makanan-makanan sehat untuk melancarkan aliran darah. Jaga selalu gaya hidup sehat untuk kehidupan yang sehat. Alam sudah memberikan segala sesuatu untuk kesehatan manusia, tinggal manusia bagaimana memanfaatkan alami untuk kebaikan, keindahan atau malah sebaliknya menggunakan alam untuk kehancuran berbagai satwa dan manusia itu sendiri.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x