loading...

LUAR BIASA !!! 7 MANFAAT BIJI NANGKA BAGI KESEHATAN, YANG WAJIB UNTUK DIKETAHUI..AYO SHARE ARTIKEL INI...

Hasil gambar untuk BIJI NANGKA

Manfaat biji nangka rebus juga tidak kalah di banding dengan manfaat daging buahnya. Nangka adalah tanaman yang termasuk juga ke suku Moraceae. Nangka yaitu nama sejenis pohon sekaligus buahnya. Nama ilmiah nya Artocarpus heterophyllus serta dipercaya berasal dari wilayah Ghats bagian barat, India. Di daerah itu masih ditemukan jenis liarnya yang tumbuh menyebar di rimba hujan sana. Saat ini tanaman nangka sudah menebarkan luas di beberapa kawasan Asia Tenggara.

Biji nangka mempunyai kandungan serat, karbohidrat, protein, vitamin A, B, serta C, seng, fosfor, dan kalsium yang tinggi. Umumnya orang segera membuang biji nangka setelah nikmati buahnya. Padahal, biji nangka dapat dikonsumsi dengan merebusnya atau digunakan juga sebagai obat untuk mengobati penyakit. Biji nangka juga memiliki kandungan fitronutrien seperti isoflavon, saponin, serta lignin yang disebut antioksidan yang bisa menghindar radikal bebas penyebab kanker.

Manfaat Biji Nangka Rebus

Inilah sebagian manfaat atau kegunaan biji nangka untuk kesehatan tubuh dan menyembuhkan sebagian jenis penyakit.

Mencegah Anemia

Biji nangka memiliki kandungan zat besi yang bisa menghasilkan sel darah merah. Dengan kita konsumsi biji nangka, Anda bakal terlepas dari penyakit anemia serta tingkatkan kesehatan organ jantung, menghindar penyakit kulit, memperlancar aliran darah serta memperlancar pembuluh darah.

Kesehatan Rambut

kandungan vitamin A yang cukup banyak didalam buji nangka bisa menyehatkan mata serta menghindar rambut rontok. Serta bisa membantu memperlancar aliran darah serta tingkatkan kesehatan perkembangan rambut.

Tingkatkan G*irah S*ks

Biji nangka di dalamnya banyak terkandung nutrisi serta protein yang menolong tubuh supaya tetap sehat, melembutkan kulit. Saat Anda akan berhubungan intim akan terasa bergairah.

Mencegah konstipasi

Konstipasi yaitu keadaan di mana kita susah untuk buang air besar lantaran kurang serat pada makanan yang kita makan. Biji nangka mempunyai banyak serat yang bisa mencegah konstipasi serta bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Menangani penyakit kulit serta stres

Kandungan protein serta mikronutrien dalam biji nangka dianggap baik untuk dipakai sebagai bahan therapy kulit serta bermanfaat menjaga kulit terus lembab serta dapat menangani stress.

Melawan keriput

Dengan konsumsi biji nangka bisa melawan penuaan wajah karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.

Menghambat kanker

Biji nangka nyatanya bisa menghalangi penyakit kanker kolon juga sebagai prebiotik lantaran biji nangka memiliki kandungan oligosakarida serta polisakarida yg tidak bisa dicerna oleh enzim pencernaan. Biji nangka dapat menstimulir perkembangan bakteri Lactobacillus menurut hasil penelitian yang sudah dilakukan Umi Kartika Safitri di Departemen Pengetahuan serta Tehnologi Pangan, pada Fakultas Tehnologi Pertanian IPB.

Itulah sebagian info tentang manfaat biji nangka rebus, mudah-mudahan bermanfaat.....


MANFAAT DAUN PANDAN UNTUK KESEHATAN


CAR,HOME DESIGN,HEALTH
Subscribe to receive free email updates:

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x