loading...

Pilih Agamanya Atau Paras Cantiknya?



Tolong Bantu ShareAgama Islam memang sangat komplit, semua masalah duniawi dan akhirat dibahas disana. Salah satu yang juga sangat penting bagi kehidupan dunia adalah cinta. Ada yang bilang cinta itu buta, tapi apakah kita juga dibutakan cinta jika mengenai agama?

Paras cantik tapi berbeda agama, Islam tentu saja telah memberikan petunjuk dalam hal ini. Prioritas utama memang adalah agamanya. Perlu dilihat, apakah wanita tersebut rajin menunaikan shalat, begitu perhatian dalam menutup aurat dan berakhlak yang mulia.

Dari Abu Hurairah, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,
تُنْكَحُ المَرْأةُ لأَرْبَعِ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وجَمَالِهَا ولِدِيْنِهَا فَاظْفَرْ بِذاتِ الدين تَرِبَتْ يَدَاك

“Wanita dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Hendaklah engkau mendapatkan wanita yang baik agamanya, niscaya engkau akan beruntung.” (HR. Bukhari no. 5090 dan Muslim no. 1466).
Kaum laki-laki memang boleh menikahi wanita non muslim, asal dia mau masuk islam. Memilih wanita cantik memang dianjurkan agar kehidupan berumah tangga menjadi lebih harmonis lagi. Tapi tetap yang utama adalah akhak dan agamanya.



sumber : wajibbaca.com
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x