loading...

Tukul tak kuasa menahan tangis di makam istrinya



Tolong Bantu ShareTukul Riyanto atau yang lebih akrab disapa Tukul Arwana tak kuasa menahan air matanya usai memakamkan istri tercintanya, Susiana. Tukul menangis di depan makam istrinya di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Tukul yang pakaian serba hitam dan peci hitam tiba-tiba menangis saat mengucapkan terima kasih kepada para pelayat.

"Kami keluarga besar kalau ada kekeliruan dari istri saya tercinta, saya mohon maaf dan terima kasih semua yang memberi kemudahan pada keluarga saya. Bapak Gubernur, Mabes Polri, rekan pers, Menteri Agama dan keluarga dari Cipete Utara. Saya terima kasih dan kalau ada sesuatu ke saya hubungi saja," ujar Tukul.

Hadir rekan seprofesi Tukul di dunia hiburan yakni pelawak senior Tarzan, Kubil, Polo, Derry dan Kadir. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga terlihat hadir dan memberikan wejangan pada Tukul dan keluarga bahwa semua makhluk ciptaan Tuhan akan kembali kepada-Nya.

"Mari kita antar almarhum dan doakan mudah-mudahan pulang dengan khusnul khotimah, dimaafkan segala kesalahannya dan diterima amal kebajikannya," kata Lukman.

Untuk diketahui, istri pelawak Tukul Arwana, Susiana, menghembuskan napas terakhir karena penyakit asma. Susi Similikiti ini diketahui meninggal setelah melaksanakan salat.

"Katanya nanggung habis maghrib, dia kayanya habis salat mungkin rebahan," kata adik Tukul, Bendel saat ditemui di rumah duka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).

Bendel mengungkapkan, saat itu dirinya bersama dengan Tukul dan anak almarhumah, Johan, menunggu di ruang televisi. Namun setelah beberapa waktu lamanya, Susi tak juga keluar kamar. Sehingga Johan pun berinisiatif untuk mengecek keadaan sang ibu.

"Kita ini nunggu dia di ruang televisi, nunggu Susi solat (tapi tak kunjung datang). Johan masuk mamanya (Susi) tidur, tapi kok melek terus, engga ada reaksinya. Kemudian dipanggil lah Mas Tukul, pas masuk (Mas Tukul) dia (Susi) engga ada reaksi," paparnya.

"Kita liat mukenanya acak-acakan, kaya habis salat," tutupnya.



sumber : merdeka.com