loading...

Tau Akar Anting Anting? Ternyata Tanaman ini Berkhasiat Luar biasa loh! Berikut Penjelasannya

Tanaman ini mengandung zat saponin serta tanin (Tersono, 2006). Pada riset yang dikerjakan oleh Khairrunnisa pada th. 2013 menyebutkan kalau tanaman anting-anting mengandung alkaloid, flavonoid, sap0nin, t4nin serta steroid, kandungan beberapa zat tersebutlah yang bikin tanaman anting-anting punya potensi sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan asam urat.

Sisi dari tanaman ini yang bisa dipakai untuk menyembuhkan asam urat yaitu akarnya, langkah mengolahnya yaitu seperti berikut :


Akar anting-anting

1. Ambillah 30-60 gr akar kering anting-anting
2. Bersihkan sampai bersih
3. Rebus engan 3 gelas air sampai jadi ½ gelas air
4. Tunggulah hingga dingin serta saring
5. Minum 3 kali satu hari semasing ½ gelas

BAB berdarah, Mimisan serta Batuk 

Anting-anting bisa menyembuhkan BAB berdarah, mimisan serta batuk. Untuk menerapkannya Anda sediakan 30-60 gr anting-anting kering. Lalu di rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Lantas dinginkan serta diminum 2 kali satu hari sekali minum 1/2 gelas.

Disentri 

Disentri dapat juga diobati dengan Anting-anting, langkahnya sama juga dengan langkah menyembuhkan ber4k d4rah, mimisan serta batuk. Cuma saja minum ramuan ini dengan teratur 5-10 hari.

Diare serta Muntah Darah 

Untuk menyembuhkan diare serta muntah langkahnya sama yakni dengan mempersiapkan 30-60 gr anting-anting kering lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisia 1 gelas saja. Lantas minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas

Pendarahan serta Luka Bakar 

Untuk mengatasi pend4r4han serta luka bakar cukup lum4tkan anting-anting fresh seperlunya lantas campur dengan gula pasir seperlunya. Lalu tempelkan di bagian yang luka.

Demikian informasi ini mudah-mudahan bermanfaat serta berguna buat anda dan janganlah lupa di berbagi ke rekan rekan yang lain.