loading...

Fitria Apriyani: Dipaksa Pesantren, Lepas Hijab, Lalu Lihat Apa yang Terjadi..



Tolong Bantu ShareBerhijab bukanlah hal baru buat Fitria Apriyani, hijaber asal Jakarta yang mengungkapkan curahan #KataHati di Dream.co.id.

Sejak lulus Sekolah Dasar (SD) dirinya dipaksa keluarga, untuk melanjutkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berbasis pendidikan pesantren dan wajib mengenakan hijab.

Rupanya saat itu mengenakan hijab membuat Fitria tak nyaman. Alhasill, dia nekat pulang ke rumah dan memohon kepada keluarga agar berhenti sekolah di pesantren.

Permohonan itu pun dituruti keluarganya.Lulus SMP di sekolah barunya dan masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA), tanpa pikir panjang ia melepas hijabnya.

Lambat laun sampai kuliah kepalanya yang tanpa hijab semakin membuat dirinya nyaman dalam bergaul, baik di kampus maupun di rumah.

Namun pada suatu saat, perempuan kelahiran Jakarta, 15 April 1993 ini mendapat hidayah. Terjadi saat dirinya dimintai tolong menjadi pemain dalam film yang ia garap sebagai tugas kuliah.

"Filmnya bertema tentang hijab. Sehari setelah syuting, tanpa pikir panjang aku putuskan untuk berhijab selamanya," curhat Fitria.
--
Banyak cerita #KataHati seperti Fitria ini, apakah Sahabat Dream memiliki #KataHati saat memutuskan untuk berhijab?

Kirimkan cerita pengalaman pertama kali berhijab dengan tagar #KataHati ke komunitas@dream.co.id dengan memberikan foto berkualitas tinggi (high resolution) sekarang juga! Cerita kamu akan ditayangkan di Dream.co.id.

(Ism) 



sumber : dream.co.id