loading...

Alhamdulillah.. Marcell Menjadi Mualaf Karena Terpikat Sufi Islam



Tolong Bantu ShareIni tahun ketiga penyanyi Marcell Siahaan tak lagi merayakan Natal. Mantan suami Dewi Lestari itu sudah menjadi muslim sejak sekitar tiga tahun lalu. Itu diakui Marcell saat menghadiri sebuah acara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pertengahan tahun ini.

Karena itu, disampaikan manajer Marcell, Diana, sang pelantun Semusim hanya menghabiskan liburannya di rumah. "Hari ini dia enggak ambil job, di rumah saja, liburan," ujar Diana saat dihubungi CNN Indonesia, Kamis (25/12).

Meski begitu, Marcell masih dikelilingi keluarga yang merayakan Natal. Euforia perayaan lahirnya Tuhan umat Nasrani itu pun masih ia rasakan. "Kakak dan adiknya masih Nasrani," ucap Diana lagi, menerangkan. Tahun lalu, Marcell pun masih berkumpul dengan keluarga besarnya saat Natal tiba.

Biasanya, tidak ada tradisi khusus. Seperti keluarga lain, Marcell hanya berkumpul dan terkadang menghias pohon Natal. Ia juga terkadang bertukar kado dengan anggota keluarga lain. Tapi, itu berhenti sampai tahun lalu. Tahun ini, Marcell hanya memberi hadiah untuk anak-anaknya saja.

"Tahun lalu sempat buat pohon Natal. Tradisinya paling tukar kado antar-anggota keluarga, enggak ada yang heboh ataupun khusus, cuma itu saja," kata Diana menjelaskan kegiatan Marcell.

Artinya, ini tahun pertama Marcell tidak berkumpul bersama keluarga besarnya dan melakukan tradisi-tradisi Natal.

Masuknya Marcell ke agama Islam memang tidak dipublikasikan secara luas. Pria 36 tahun itu mengaku terpikat Islam karena sesosok pengajar sufi bernama Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Bukti Marcell masuk Islam, ia menamai anaknya yang lahir 22 September lalu dengan Seth--diambil dari Syits, tokoh nabi di Islam sufi.

Ia juga mengazani anaknya sesaat setelah lahir.

(rsa)




sumber : cnnindonesia.com
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x