loading...

Selfie Buka Puasa Ini Bikin Jagat Sosmed Menangis



Tolong Bantu ShareSebuah foto selfie seorang pria yang tengah berbuka puasa membuat dunia terharu. Bukan lantaran makanan yang disajikan, tapi dia membuat pesan yang membuat setiap muslim terenyuh.

Khaled Zikry adalah pria yang membuat foto itu. Dia pemuda asal Mesir yang kini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Usianya baru 25 tahun.

Ini adalah kali pertama baginya menghabiskan Ramadan jauh dari keluarga.
"Hari ini saat di meja makan saat berbuka, melihat ke kiri dan kanan hitunglah kenikmatan yang diperoleh. Kenyataannya sangat pahit," ucap Khaled mengutip laman Khalleejtimes.com, Jumat, 10 Juni 2016.
Khaled berbagi foto makanan buka puasanya di halaman Facebook-nya menggunakan fitur timer dari telepon selulernya. Ia pun sempat berdoa sebelum mengakhiri puasa pada hari pertama.

Menu makannya berupa ayam goreng dari Popeyes, minuman kalengan dari Campbell, serta sup dan yoghurt dari toko kelontong Iran terdekat.

Tapi tidak ada sukacita di ruangan itu. Tak ada orang-orang terkasih yang menyambut buka puasa hari pertama. Serta tidak ada suara Azan dari masjid di dekatnya yang biasanya bersahutan.

Khaled yang tinggal di Dubai selama empat tahun sebelumnya ditawari posisi pekerjaan di Los Angeles. Namun kini dia sangat kebingungan menjalani Ramadan sendirian. Khaled pun ingin kembali ke Timur Tengah.

Sebenarnya Khaled berusaha menghibur diri dengan menelepon kedua orangtuanya. Dia ingin mengucapakan selamat Ramadan. Namun harapan kandas. Ayah ibunya telah tertidur karena perbedaan waktu kedua negara.

Dengan hati sedih, Khaled pun berpesan kepada semua umat Islam yang diberkati kesempatan menghabiskan Iftar bersama keluarga mereka:
"Berlutut dan mencium tangan ibu Anda. Cium kening ayahmu. Telepon bibi yang telah lama tak ada hubungi untuk memastikan dia baik-baik saja. Nikmati manisan dan makanan penutup yang disajikan nenek. Ambil uang dari kakek Anda tanpa rasa malu. Pergi dengan sepupu Anda, bermain sepak bola dengan tetangga Anda. Bicara. Tertawa. Atau hanya duduk dengan saudara Anda. Karena mereka adalah orang-orang yang sesungguhnya. "
Posting Khaled pun menjadi viral di media sosial. Ribuan orang tersentuh dengan curahan hatinya. Ia bahkan menerima beberapa undangan dari umat Islam yang berbasis di AS untuk bergabung dengan mereka untuk berbuka. (Ism)



sumber : dream.co.id