loading...

7 Kebiasaan yang Memperpendek Umur Smartphone Kamu, Apalagi No. 7



Tolong Bantu ShareSmartphone kini sudah menjadi gadget yang dimiliki sejuta umat. Dari kalangan anak-anak hingga dewasa kini pasti memiliki smartphone. Menggunakan smartphone memang memudahkan kota menerima info, berhubungan dengan orang lain baik via sosial media dan media lainnya. 

Namun, sayangnya hal ini bisa membuat baterai smartphone jauh lebih cepat habis jika dibandingkan dengan handphone jadul. Karena smartphone juga online sepanjang waktu. Kebanyakan orang memilih menggunakan powerbank karena kesibukan mereka yang tak sempat cari tempat colokan. Tapi hal itu tidak baik, hal berikut ini juga tak baik dilakukan saat mengisi baterai di smartphone.

1. Terlalu sering Menggunakan Kabel USB untuk Mengisi
Memang kabel USB tak hanya bisa untuk transfer data, tapi juga mengisi baterai. Namun, jangan biasakan mengisi baterai smartphone dengan kabel USB. Karena, hal ini menyebabkan smartphone cepat panas dan menyebabkan kerusakan pada komponen smartphone.
Mengisi Baterai Semalaman

2. Jangan isi baterai semalaman 
Baterai smartphone memiliki kapasitas isi, jika sudah 100% maka tidak bisa bertambah lagi. Jika kamu biasa membiarkan smartphone kamu diisi semalaman, hal ini tak hanya bisa merusak baterai, membuat baterai kembung, bahkan bisa juga smartphone meledak karena diisi terlalu banyak.

3. Membiarkan Smartphone Mati karena Baterai Habis
Jika sudah 5%, segeralah isi baterai smartphone kamu. Jangan biarkan sampai 0% dan mati. Hal ini akan menyebaban kerusakan pada baterai dan smartphone kamu. (Ini beneran loh! sudah sering kejadian pada saya)

4. Mengisi Baterai di Tempat Panas
Baterai smartphone itu cepat sekali panas. Jangan sampai kamu isi di tempat yang panas. Atau agar aman, letakkan smartphone di tempat yang dingin, misalnya di lantai atau meja kayu.

5. Masih Memakai Smartphone saat Diisi
Jangan sering memakai smartphone saat diisi, apalagi digunakan untuk telpon. Karena saat itu baterai panas dan tambah panas jika digunakan. Banyak fenomena smartphone meledak salah satu penyebabnya adalah memakai smartphone sambil diisi.

6. Menggunakan Charger Abal-abal
Jika charger asli smartphone kamu rusak, jangan pernah pakai charger abal-abal. Memang bisa digunakan untuk mengisi, tapi efeknya malah memperburuk dan memperpendek usia smartphone kamu.

Itulah hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika mengisi baterai smartphone. Hargai dan rawatlah apa yang sudah kita punya sekarang ini. Dengan begitu, kita juga akan terhindar dari bahaya smartphone rusak, meledak, atau terbakar.

7. Jangan Tinggalkan Smartphone mu jika mengisi di tempat umum
Yah ini sih sudah jelas jika kamu lakukan ini misalnya sambil charge smartphone di tempat umum kamu tinggalkan sesaat bisa bisa hilang loh.



sumber : okezone.com
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x