loading...

Tips Sehat: 3 Olahraga yang Bikin Anda 'Berisi' Tapi Bukan Berisi Lemak



Tolong Bantu SharePunya tubuh yang tidak ideal seperti kurus atau terlalu gemuk terkadang membuat kita minder dengan orang sekitar. Bahkan kadang orang lain kerap menilai individu dengan tubuh yang kurus terlihat agak lemah dan lesu. Sedangkan bertubuh gemuk terkesan malas gerak.

Banyak orang kurus ingin segera mempunyai badan yang ideal. Berbagai cara sebenarnya dapat dilakukan supaya berat badan cepat naik. Menambah porsi makan, salah satunya. Tapi apakah Anda mau berat badan sekadar naik tanpa diimbangi dengan massa otot yang ikut bertambah?

Di bawah ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan berat badan, dalam hal ini massa otot ikut bertambah, seperti yang direkomendasikan Fitness for Men dikutip liputan6.com pada Sabtu (28/5/2016)

1. Latihan beban
Cobalah latihan menggunakan dumble atau barble sebagai perangsang massa otot Anda. Meski nantinya Anda terlihat lebih berisi, tapi didominasi otot ketimbang lemak.

2. Rutin melakukan push up
Dada yang bidang dapat menambah kesan gemuk ketika anda mempunyai badan yang kurus. Rutinlah push up guna menambah masa otot dada

3. Jogging
Melakukan jogging dapat menyeimbangkan metabolisme tubuh yang berguna untuk memperbaiki pencernaan asupan dalam tubuh.



sumber : liputan6.com