loading...

Silahkan Anda Coba !!! Ternyata Ini Rahasia Cara Merawat Tanaman Mangga Agar Berbuah Lebat Sepanjang Tahun....(( Yuk Sebarkan ))

Bagaimana langkahnya supaya pohon mangga dapat berbuah lebat? Pohon mangga yaitu pohon yang mudah ditanam. Perawatan pohon ini juga tidak demikian susah. Sifatnya yang bandel pada hama serta penyakit juga membuat pohon ini sering dijadikan sebagai penghias halaman rumah. Terlebih pohon mangga juga bisa membuahkan buah yang berukuran besar dengan nilai ekonomis tinggi. 



Namun tahukah anda, bila dipelihara dengan cara yang pas, pohon mangga bisa membuahkan buah yang lebih lebat. Bila umumnya pohon yang anda punyai cuma berbuah sedikit, jadi dengan memberinya perlakuan khusus bakal mer4ngs4ng pohon itu untuk membuahkan buah mangga yang 
banyak. Silakan coba ketiga panduan referensi dari kami di bawah ini : 

1. Pemangkasan Cabang Pohon Selepas Pemanenan


Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menyebabkan pohon mangga berbuah lebat yaitu memotong sisi cabang dan ranting pohonnya dengan cara periodik. maksud dari pemangk4san yakni supaya pohon tersebut mempunyai bentuk yang seimbang serta dipenuhi cabang­cabang muda yang siap berproduksi. Pemangk4san dikerjakan di bagian cabang yang telah tidak produktif, berumur tua, berpenyakit, serta tumbuh tak normal. Pemangk4san baiknya dikerjakan setiap saat usai saat panen pohon mangga. 

2. Penaburan Kapur Pertanian atau Dolomit

Dolomit atau kapur pertanian berfungsi untuk meningkatkan tingkat keasaman tanah. Butuh di ketahui, satu diantara faktor penyebabnya rendahnya buah yang dihasilkan pohon mangga yaitu karakter media tanamnya berubah jadi asam serta tak ideal. Karenanya, agar keadaan tanah jadi normal kembali, coba menaburkan dolomit di sekitar pokok batang paling utama. Dosis yang 
disarankan yaitu 0, 25 kg untuk setiap pohon atau sesuai sama karakteristik media tanam yang digunakan. Jauhi memberi dolomit dalam jumlah yang besar lantaran jadi bakal mem4tikan pohon tersebut. 

3. Pemberian Pupuk NPK Secara Rutin 

Pohon mangga membutuhkan nutrisi yang banyak agar bisa menghasilkan buah­buah yang lebat. Di samping pupuk kompos, satu diantara pupuk yang bisa memenuhi keperluan nutrisi tanaman sekalian mer4ngsangnya supaya cepat berbuah yaitu pupuk NPK. Pemberian pupuk ini umumnya dikerjakan ketika 15 hari sesudah penaburan dolomit dengan dosis sejumlah 0, 25 kg/pohon. Jangan lupa, siramlah pohon mangga setiap 2 kali sehari supaya penyerapan nutrisi pupuknya berjalan lebih optimal. Pemupukan lagi dapat dikerjakan pada 2 bln. ke depan menggunakan dosis yang sama serta tanpa dimulai dengan pengapuran. 

Percayalah, ketiga cara diatas begitu efektif untuk menyebabkan pohon mangga agar dapat berbuah lebat