loading...

TAMPARAN KERAS KAUM WANITA !!! GEJALA AWAL PENYAKIT KANKER INI SERING TIDAK TERLIHAT SEHINGGA KAUM WANITA MENGABAIKANYA HINGGA STADIUM LANJUT.


Apa yang membuat kanker ovarium kanker dengan tingkat kematian tertinggi adalah fakta bahwa sayangnya, kanker ginekologi yang paling umum kedua ini sering didiagnosis terlambat. Perempuan dari Eropa yang paling terpengaruh oleh jenis kanker, terutama yang tinggal di Utara dan Eropa Timur. Sebagai soal fakta, kanker ovarium merupakan kanker yang paling umum keenam pada wanita Eropa dengan sejumlah 65.000 pasien yang didiagnosis pada tahun 2012. Sekitar 250.000 perempuan didiagnosis dengan kanker setiap tahunnya. Sayangnya, hanya setengah dari mereka berhasil hidup sampai 5 tahun dari saat mereka didiagnosis. Seperti disebutkan di awal, alasan utama untuk data ini adalah fakta bahwa kanker ditemukan terlambat. Yaitu, jika terdeteksi pada tahap awal, hingga 95 persen wanita dapat diselamatkan.Jangan Abaikan ini Tanda Awal Kanker ovarium - Gejala dan Tanda!

Wanita pada usia 50 tahunan atau lebih yang paling rentan untuk mengembangkan jenis kanker ini. Namun, tidak ada aturan yang ketat, sebagai perempuan pada usia berapa pun bisa terpengaruh. Namun, 50 persen dari pasien yang pada usia 65 dan lebih tua. Tingkat tertinggi kanker ovarium adalah di negara-negara industri maju. Juga, wanita Afrika-Amerika dan Asia beresiko lebih rendah bila dibandingkan dengan wanita dengan kulit putih.

Seperti telah disebutkan, risiko mengembangkan kanker jenis ini secara bertahap meningkat sebagai wanita semakin tua. Sayangnya, kanker ovarium tetap menjadi kanker ginekologi paling umum kedua dan kelima pada wanita Amerika. Dengan kata lain, ini adalah sekitar 4 persen dari semua pasien perempuan kanker. Sayangnya, karena fakta bahwa itu terdeteksi terlambat, tingkat kematian lebih tinggi daripada jenis lain dari kanker.

Jangan Abaikan ini Tanda Awal Kanker ovarium - Gejala dan Tanda!
Jangan Abaikan ini Tanda Awal Kanker ovarium - Gejala dan Tanda!

Gejala dan Tanda


Sayangnya, tanda-tanda awal penyakit ini tidak terlihat. Akibatnya, kanker ini sering disebut sebagai "silent killer", karena wanita tidak menyadari gejala atau tanda-tanda yang bisa dikaitkan dengan kanker itu sendiri hingga mencapai stadium lanjut nya.

Gejala itu Bisa Tanda Peringatan dari Kanker ov4r11um
Kelelahan
Nyeri selama hubungan seksual
Berat badan dijelaskan atau penurunan berat badan
Pendarahan vagina pada wanita pasca-menopause
Perubahan dijelaskan dalam usus
Pembengkakan atau nyeri perut
Sering buang air kecil atau tekanan panggul
Muntah atau mual
Gejala pencernaan seperti sembelit, gangguan pencernaan, gas, sembelit atau perasaan kenyang setelah makan ringan, kembung, ketidaknyamanan perut dan kram
Kurang nafsu makan

Penyebab

Meskipun beberapa


faktor yang meningkatkan risiko mengembangkan kanker ov4r11um yang sudah diketahui, alasan yang tepat masih tetap tidak jelas. Kelompok perempuan yang diuraikan di bawah berada pada risiko tertinggi terkena kanker ov4r11um:
Wanita yang belum pernah hamil atau memiliki anak-anak
Wanita yang menderita kanker payudara-wanita yang memiliki kerabat dekat (ibu, adik, anak perempuan) didiagnosis dengan kanker ov4r11um.
Wanita dengan mutasi genetik pada BRCA1 atau BRCA2. (Ini tidak berarti bahwa setiap wanita dengan mutasi ini akan mendapatkan kanker ov4r11umDF)
Perempuan kulit putih, terutama di Eropa Utara
Wanita yang menderita kanker payudara
Wanita yang lebih tua dari 50. Bahkan setengah dari pasien wanita di atas 65.
Wanita yang memiliki riwayat keluarga ov4r11um, payudara, prostat, endometrium (rahim) atau kanker usus besar

Temuan

Dokter biasanya menggunakan laparoskopi diagnostik, berbagai prosedur ray, dan pemeriksaan bimanual-hati untuk mendeteksi kanker, jika ada. Namun, belum ada tes yang tepat yang dapat mengidentifikasi kanker ov4r11um pada tahap awal. Juga, dokter menggunakan USG transvaginal yang dirancang untuk memeriksa organ reproduksi wanita `. Pengaturan GI rendah atau barium usus pembersihan termasuk menggunakan sinar-X untuk menyoroti sisa organ. CA-125 tes darah digunakan untuk menunjukkan tingkat CA-125, penanda tumor.

Tidak hanya dokter kandungan, tapi perempuan harus sangat bertanggung jawab juga. Mereka harus memahami bahwa melakukan pemeriksaan secara rutin, terutama jika merasa kembung, dapat lebih bermanfaat ketika datang untuk mendeteksi penyakit pada tahap awal, sementara itu masih dapat disembuhkan. Meskipun tidak ada tes benar-benar handal, wanita yang secara genetik cenderung untuk penyakit ini harus membuat tes secara teratur. Selain itu, wanita menopause harus menggunakan hormon lebih sedikit untuk mengurangi gejala menopause itu sendiri.

Berbicara tentang pengobatan gejala-gejala ini, dokter biasanya merekomendasikan penghapusan ovarium, dan operasi untuk tabung dan rahim. Selain itu, dalam kasus kanker telah menyebar, jaringan lain di perut, panggul, dan bagian usus harus dihapus. Meskipun kemoterapi biasanya dianjurkan setelah operasi untuk mencegah kanker dari kembali muncul-itu, dapat dilakukan sebelum operasi juga, tergantung pada tingkat keparahan penyakit.

Banyak target-terapi juga tersedia, dan sebagian perawatan didasarkan pada agen platinum. Spesialis dari seluruh antibiotik digunakan dunia untuk menunda aliran darah menuju sel-sel yang terkena. Selain itu, prosedur lain yang telah terbukti efektif adalah kemoterapi peritoneal Hyperthermic selama operasi. Prosedur ini memungkinkan pengobatan kemoterapi untuk memasuki rongga perut melalui vena. Akhirnya, perlu dicatat bahwa radioterapi jarang digunakan ketika datang ke kanker ov4r11um kecuali selama stadium lanjut ketika mencegah perdarahan dan mengurangi rasa sakit.

Semoga Informasi ini bermanfaat..

Dikutip dari : http:// kabarmaya69. blogspot. co. id