loading...

Ladies, Dengan 4 Bahan Alami Ini, Bopeng, Komedo dan Bintik-Bintik Coklat di Wajah Bisa Hilang Selamanya !


Tolong Bantu Share - Bekas jerawat yang menghitam di wajah adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu karena dapat mengurangi kecantikan.

Bintik hitam tersebut selain disebabkan oleh bekas jerawat kadang juga muncul karena pengaruh kosmetik yang tidak cocok, atau karena pengaruh sinar matahari dan bisa juga karena faktor usia.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bintik bintik tersebut yaitu dengan menggunakan kosmetik untuk menyamarkannya atau menggunakan obat resep dokter yang harganya biasanya mahal.

Bintik-Bintik Hitam : Apa Itu? 

Bintik-bintik hitam di wajah muncul akibat plagmentasi kulit. Ini adalah keunggulan dari melanoid (yaitu sel yang memproduksi melanin) yang berkaitan  dengan beragam aspek seperti paparan cahaya UV (alami atau buatan), chloasma atau penuaan kulit hingga kulit jadi lebih gelap serta bintik-bintik coklat muncul.

Pada umumnya warna yang muncul bisa beragam, ada yang berwarna cokelat tua, cokelat muda hingga berwarna hitam. Bintik tersebut bisa muncul di mana saja pada bagian tubuh seperti leher, punggung, tangan dan wajah.

Berikut ini beberapa faktor penyebab terjadinya bintik hitam di wajah
  • Menerima paparan sinar matahari berlebihan 
  • Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh 
  • menderita tumor hipofisis (lesi jinak) 
  • Kekurangan vitamin B 
  • Sedang memakai obat khusus seperti estrogen, tetrasiklin, fenitoin, serta lain-lain 
  • Kurang tidur 
  • Stres
  • Penuaan

Bagaimana Menghilangkannya?

Di bawah ini langkah menyingkirkan bintik-bintik coklat di muka anda dengan cara alami kurun waktu 45 menit :

1. Dengan Memakai Lidah Buaya 
Lidah buaya mempunyai karakter terapeutik yang dapat menangani persoalan bintik-bintik coklat. Lidah buaya kaya nutrisi utama seperti vitamin, mineral serta asam amino yang dapat tingkatkan kualitas epidermis kulit jadi tambah baik.

Lidah buaya juga menyingkirkan komedo, ruam kulit, memperingan iritasi kulit serta mengatasi gigitan serangga.

Anda dapat membuat masker alami dari lidah buaya serta mendiamkannya sepanjang 30-45 menit di wajah yang banyak bintik-bintik cokelat atau kehitaman.

2. Dengan Memakai Juice Lemon 
Lemon kaya akan vitamin C, dan sangat berguna dalam meningkatkan kualitas kulit, terlebih untuk membuat cerah kulit. Lemon juga mengandung zat pemutih alami yang bakal menolong menyingkirkan bintik-bintik gelap pada kulit.

Bagaimana langkahnya : Dengan memeras juice lemon fresh serta mengaplikasikan segera ke bintik-bintik cokelat menggunakan kapas. Biarlah juice lemon pada wajah beberapa saat lalu basuh dengan air. Bila Anda mempunyai kulit sensitif maka kemungkinan wajah anda akan mengalami iritasi, dianjurkan untuk mencairkan juice lemon dengan sedikit air.

3. Dengan Menggunakan Buttermilk 
Buttermilk (atau buttermilk) adalah turunan dari cream susu yang telah di fragmentasikan sesudah bikin mentega. Buttermilk yaitu obat yang sangat efisien untuk kurangi hipermengtasi kulit serta membuat kulit wajah jadi cerah. Diluar itu, obat alami ini begitu pas untuk kulit sensitif serta tidak mempunyai efek samping yang berarti.

Untuk menyingkirkan bintik-bintik coklat pada kulit, berikan segera Buttermilk pada daerah kulit yang terserang. Biarlah kering serta lalu bilas dengan air hangat.

Namun buttermilk nyata begitu susah untuk temukan. Bila Anda tinggal di dekat satu peternakan, Anda bisa beli dari pembuat tukang keju atau petani. Di Indonesia pasti susah temukan buttermilk ini.

4. Dengan Memakai Oatmeal
Oatmeal adalah bahan makanan yang juga dapat dimanfaatkan untuk menyingkirkan beberapa sel kulit mati sehingga menolong mengurangi bintik-bintik coklat pada wajah.

Anda butuh untuk menggiling sekitar 50 gram oat, serta berikan 2 sendok teh juice lemon fresh. Lalu aduk untuk memperoleh pasta halus. Setelah itu gosokkan pada kulit sampai kering (jauhi cahaya matahari segera lantaran lemon). Sesudah kering, bilas wajah dengan air hangat.

Demikian informasi singkat cara menghilangkan bintik hitam di wajah menggunakan ramuan tradisional. Untuk memperoleh hasil optimal kerjakan setiap hari. Selamat mencoba.

Jangan lupa Like dan Bagikan artikel ini ke teman lain yang membutuhkan ya Sahabat Ladies...





Sumber : gudanginfo
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x