loading...

Inilah Tanda-Tanda Muslimah Tidak Diterima Shalatnya



Tolong Bantu Share - Tahukah anda kalau wanita itu diberikan keistimewaan oleh Allah SWT yakni diperbolehkannya untuk meninggalkan sholat. Tetapi, hal ini bisa dilakukan ketika mereka mentruasi saja. Selebihnya sholat yaitu ibadah yang wajib untuk dikerjakan dan dosa jika ditinggalkan.

Walaupun diberikan keistimewaan, ternyata Allah juga memberikan ancaman yang begitu berat loh pada wanita serta menolak sholat wanita tertentu. Diantara mereka yang tetap khusyuk dalam sholatnya karena terasa sudah menjalankan kewajibannya kepada Allah.

Padahal, sesungguhnya Allah tak terima sholatnya, bahkan juga beberapa wanita itu bisa murka dari Allah SWT. Mengapa hal ini dapat terjadi?

Hal semacam ini bisa berlaku untuk wanita yang sudah menikah. Anda tentu tahu dong apa penyebabnya Allah geram serta murka pada wanita itu? Ya, marahnya seseorang suami bisa bikin sholat istri tak di terima oleh Allah SWT.

Seperti yang diriwayatkan, dari Ibnu Abbas r. a. kalau Rasulullah SAW. bersabda, “Ada tiga manusia yang shalat mereka tidaklah naik melebihi kepala mereka walaupun sejengkal, yaitu seorang yang mengimami satu kelompok, tetapi kelompok itu membencinya, seorang istri yang tidak sesaat suaminya tengah marah kepadanya, serta dua orang bersaudara yang saling memutuskan silaturahim” (HR Ibnu Majah).

Oleh karenanya, seseorang istri mesti pintar jadi perasaan suaminya. Jangan pernah suami geram pada tingkah laku istri yang kurang baik pada suaminya. Bila hal semacam ini berlangsung, maka istri mesti mohon maaf pada suaminya supaya kemarahan itu tidak beralih menjadi murkanya Allah SWT.

Sebagai seseorang istri yang baik, telah sewajarnya taat pada suami dalam soal kebaikan. Rasulullah juga pernah melukiskan tingginya kedudukan suami dalam sabda beliau.

“Tidaklah layak untuk seseorang manusia untuk sujud pada manusia yang lain. Kalau pantas (boleh) untuk seorang untuk sujud pada seseorang yang lain pasti saya perintahkan istri untuk sujud pada suaminya lantaran besarnya hak suami terhadapnya” (HR Ahmad).

Ketika jalinan suami istri dalam kondisi punya masalah, keduanya mesti segera merampungkan persoalan itu dengan bijaksana serta dewasa. Jangan membiarkan permasalahan itu berlarut-larut. Lantaran dengan membiarkan permasalahan berlarut-larut, akan muncul permasalah baru. Ingatlah bakal keharusan satu sama lain serta janganlah sungkam untuk mohon maaf bila berbuat kesalahan.

Tersebut sebagian penjelasan singkat mengenai ciri wanita yang sholatnya tak di terima oleh Allah SWT. Kesimpulannya yaitu berbuat baiklah pada suami anda serta patuhi apa yang diperintahkannya dalam soal kebaikan. Semuanya untuk memperoleh cinta suami serta cinta-nya Allah. Mudah-mudahan berguna ya, wallahu ‘alam bisawwab.





Sumber : beritaterpercaya.com