loading...

5 Makanan Ibu Hamil yang Bikin Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan



Tolong Bantu ShareMungkin saja ini bukanlah pertama kalinya anda mendengar bahwa makanan yang anda mengkonsumsi waktu kehamilan sangatlah memengaruhi perubahan bayi dengan cara fisik. namun apakah anda juga paham bahwa makanan dapat juga punya pengaruh pada kecerdasan sang bayi? 

Juga sebagai seseorang ibu hamil, anda harus meyakinkan bahwa makanan yang anda mengkonsumsi memiliki kandungan nutrisi yang utama untuk kecerdasan sang bayi. di bawah ini adalah lima makanan dengan kandungan nutrisi yang bertindak untuk kecerdasan sang bayi. 

1. Suplemen prenatal asam folat 

Suplemen prenatal (saat saat sebelum kelahiran) dengan asam folat sangatlah utama untuk kecerdasan sang janin. Asam folat yaitu nutrisi utama dalam pembentukan sel otak. Berdasar pada temuan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association tunjukkan bahwa wanita yang konsumsi asam folat 4 minggu saat sebelum kehamilan serta 8 minggu sesudah kehamilan mempunyai 40% kemungkinan terlepas dari au*tis. Sumber paling baik dari asam folat yaitu sayuran hijau seperti bayam, brokoli serta kubis. 


2. Makanan kaya omega-3 

Asam lemak omega-3 sangatlah utama lantaran bertindak dalam pembentukan neuron. Neuron yaitu saraf yang kirim impuls listrik ke otak serta pesan ke organ badan yang lain. Anda dapat memperoleh kandungan omega-3 dari beragam jenis ikan, telur, wallnut, daging merah, bayam, tahu, serta kacang-kacangan. 


3. Buah serta sayuran 

Anatio*ksidan yaitu nutrisi yang menolong melawan radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan jaringan otak calon bayi anda. Antiok*sidan terdapat banyak dalam sayur serta buah seperti pepaya, sayuran berdaun hijau tua, tomat, serta buah berri. Yakinkan buah serta sayuran dalam keadaan bersih saat sebelum anda mengkonsumsinya. 


4. Makanan kaya zat besi 

Zat besi yaitu nutrisi utama dalam saat kehamilan anda lantaran nutrisi itu berperan kirim oksigen pada sang bayi. Kekurangan oksigen pada janin bisa beresiko negatif pada IQ sang bayi. Hal semacam ini juga beresiko tidak baik untuk perkembangan sang bayi. Untuk tahu kandungan zat besi dalam darah anda dapat meminta pertolongan dokter. Makanan yang memiliki kandungan zat besi diantaranya daging ayam, sereal, kacang-kacangan serta daging sapi tanpa ada lemak. 


5. Protein 

Waktu hamil, badan anda membutuhkan konsumsi protein lebih untuk menolong perubahan beberapa sel baru serta horm*on yang tingkatkan perkembangan sang bayi. Sekurang-kurangnya anda dapat memberikan seputar 10 gr protein sehari-harinya. Anda dapat memperoleh protein dari sup kacang, 3 ons daging tanpa ada lemak, serta selai kacang. 

Pilih makanan yang tepat waktu kehamilan sangatlah bertindak untuk perkembangan bayi anda, termasuk juga tentang kecerdasan otak. Beberapa makanan diatas mungkin saja pilihan menu anda sepanjang kehamilan dimana makanan itu sangatlah baik untuk kecerdasan sang bayi



sumber : kunci-sehat-alami.blogspot.co.id