loading...

SUBHANALLAH !!! Tidak akan Ditimpa Bahaya Hingga Pagi, Jika Kamu Membaca Kalimat Ini di Malam Hari (((BANTU SHARE YA TEMAN TEMAN BIAR MAKIN BERMANFAAT)))


Saat Rasulullah mengajarkan satu kalimat dan mengatakan keutamaannya, maka keutamaan itu adalah satu kepastian. Bila keutamaannya berkaitan dengan anugerah Allah didunia, maka orang-orang yang mengamalkan dengan penuh keyakinan, ia akan membuktikan keutamaan itu.

Ada satu kalimat yang bila diucapkan tiga kali di awal malam, orang-orang yang membacanya akan dilindungi Allah dari bahaya hingga pagi harinya. Sebaliknya, bila di baca pada pagi hari, Allah akan melindunginya dari bahaya hingga malam tiba.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

مَنْ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ لَمْ تُصِبْهُ فَجْأَةُ بَلاَءٍ حَتَّى يُصْبِحَ وَمَنْ قَالَهَا حِينَ يُصْبِحُ ثَلاَثَ


“Barang siapa membaca Bismillaahilladzii laa yadlurru ma’as mihi syai’un fil ardhi wa laa fis samaa’i wa huwas samii’ul ‘aliim (Dengan nama Allah yang apabila disebut, segala sesuatu di langit dan di bumi tidak akan berbahaya dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) tiga kali maka ia tidak akan ditimpa bahaya apa pun hingga pagi hari. Dan barangsiapa membacanya tiga kali di pagi hari, pasti ia akan tidak ditimpa bahaya apapun hingga malam tiba” (HR. Abu Daud, hadits senada juga diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Aban bin Utsman bin Affan merupakan salah seseorang yang membuktikan dahsyatnya kalimat yang disabdakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ini. Putra Utsman dari istri bernama Ummu Amru binti Jundub itu biasa membaca kalimat itu serta ia tak pernah mengalami bahaya apapun pada hari-hari ketika ia membacanya.

Suatu hari ia mengalami kelumpuhan. Rupanya di hari itu, ia lupa membaca kalimat ini. “Demi Allah, saya lupa doa ini, ” kata Aban seperti diabadikan Imam Tirmidzi Sunan-nya, “Telah berlaku ketetapan Allah terhadap saya. ”

Demikianlah skenario Allah. Dia melindungi hambaNya yang membaca kalimat doa itu dari bahaya seperti keutamaan yang dijelaskan RasulNya. Bila Dia berkehendak seorang hamba ditimpa bahaya, hamba itu akan dilupakan membaca kalimat doa tersebut . Wallahu a’lam bish shawab.

sumber : (siramanislam. com)
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x