loading...

Perlu Anda Ketahui ....! Mengaku Z!n4 Untuk Tujuan Taubat Apakah Wajib di Rajam ? Berikut Penjelasannya Tolong Bantu Sebarkan ..

Pertanyaan Dari Seseorang netizen di grup Piss-Ktb :

Assalamu'alaikum war wab. Bila ada orang yang sudah berkeluarga menceritakan, kalau dia sudah melakukan hubungan int*m dengan wanita lain. Serta menginginkan beratubat. Pertanyaan :

1. Apakah benar sikap lelaki itu yang sudah bercerita aibnya yang juga aib sel*ngkuhannya pada saya ?

2. Apakah dia harus dir4jam sebagai syarat taubatnya?

3. Serta siapa yang perlu mengekskusi hukuman r4jam itu, mengingat disini tidak berlaku hukum Islam?

4. Apakah dengan pernyataan dia, si wanita yang diz*n4hi harus juga dir4jam?



JAWABAN :

 Nur Hasyim S. Anam

1. Apa yang dilakukan lelaki itu tak benar. Karena untuk yang berbuat ma'siat harus menyimpan aibnya. Rasulullah Sholallohu alaihi wasallam mencela pelaku maksiat yang buka aibnya sendiri serta padahal Allah SWT sudah menutupinya, beliau bersabda :

كُلُّ أُمَّتِي مُعَافًا إِلاَّ ال�'مُجَاهِرِي�'نَ, وَإِنَّ مِنَ ال�'مُجَاهَرَةِ أَن�' يَع�'مَلَ الرَّجُلُ باِللَّي�'لِ عَمَلاً, ثُمَّ يُص�'بِحُ وَقَد�' سَتَرَهُ اللهُ فَيَقُو�'لُ : يَافُلاَنُ عَمِل�'تُ ال�'بَارِحَةَ كَذَا وَكَذَا وَقَد�' بَاتَ سَتَرَهُ رَبُّهُ وَيُص�'بِحُ يَك�'شِفُ سِت�'رَ اللهِ عَن�'هُ

 " Setiap umatku dimaafkan terkecuali orang yang terang-terangan (melakukan m4ksiat). Serta termasuk juga terang-terangan yaitu seorang yang melakukan perbuatan m4ksiat pada malam hari, lalu pada pagi harinya -padahal Allah SWT sudah menutupnya-, ia berkata : wahai fulan, tempo hari saya sudah melakukan ini dan itu –padahal Allah SWT sudah menutupnya- dan pada pagi harinya ia membuka penutup Allah SWT terhadapnya. "


 Ulilalbab Hafas

Nyumbang seperti dikit dari bughyah.. Kebetulan masih ada..

 لاتتوقف توبة الزاني أوالقاتل على تسليم نفسه للحد وان تحتم بثبوته عندالحاكم بل لاتتوقف حتى فى حق الأدمي الواجب تسليم نفسه. فإِذاندم صحت توبته في حق الله تعالى وبقيت معصية حق الأدمي

Taubatnya orang yang z*na atau yang memb*nuh tak perlu/mesti menyerahkan dianya untuk dihad, meskipun hal semacam itu harus dikerjakan bila dapat dibuktikan dihadapan hakim. Bahkan juga tak harus menyerahkan diri untuk dihad meskipun pada haqqul adami. Bila dia sudah menyesal jadi sah taubatnya dalam masalahnay dengan Allah serta tetaplah dos4 untuk masalah dengan manusia.


 Toni Imam Tontowi

Mungkin saja ini dapat sedikit menolong : Asy-Syarwani - Marji'ul Akbar

ويسن للزاني ولكل من ارتكب معصية الستر على نفسه فإظهارها ليحد أو يعزر خلاف المستحب

Sunnah untuk pelaku z*na serta semua perbuatan m4'siyat untuk menutupi tindakannya itu. Menyerahkan diri serta mengaku tindakannya di depan hakim untuk dihad adalah makruh.

 Ghufron Bkl

1. Tak benar bahkan juga menceritakan tsb hukumnya berdosa/harom :

 . ويسن للزاني ككل مرتكب معصية الستر على نفسه بأن لا يظهر ها ليحد أو يعزر لا يحدث بها تفكها أو مجاهرة فإن هذا حرام قطعا وكذا يسن لمن أقر بشيئ من ذلك الرجوع عن اقراره به. إعانة الطالبين ٤/٢٩٥

 . وينبغي لمن أتى معصية الستر حيث لم يعلم القاضي وإلا ندب له تسليم نفسه للحد. بغية المسترشدين ص : ٣٠٨ باب الحدود والتعزير

 Dan sunah untuk org tsb unt mencabut pengakuannya :

 . ويسن للمقر بالزنا الرجوع عنه بل يسن له عدم الإقرار من أول الأمر سترا على نفسه ويتوب بينه وبين الله تعالى لقوله صلى الله عليه وسلم " من أتى من هذه القاذورات شيأ فليستتر بستر الله تعالى فإنه من ابدى لنا صفحته أقمنا عليه الحد وكذالك يسن للشاهد ترك الشهادة. الباجوري ٢/٣

2. Syarat taubatnya cuma ada 3 :

 1. Menyesali perbuatannya

 2. Meninggalkan pekerjaan tsb

 3. Berjanji tidak akan mengulangi kembali. Serta untuk taubat itu tak disyaratkan dirajam :

 . التوبة ثلاثة شروط الندم على الفعل والإقلاع في الحال والعزم على عدم العود ويزيد حق العباد برد المظالم اليهم. بغية المسترشدين ص : ٢٨٤

 . لا تتوقف توبة الزاني أو القاتل على تسليم نفسه للحد وإن تحتم بثبوته عند الحاكم، بل لا تتوقف حتى في حق الأدمي الواجب تسليم نفسه، فإذا ندم صحت توبته في حق الله وبقيت معصية حق الأدمي بغية المسترشدين ص : ٢٤٩

 3. Pemerintah/presiden atau yang dapat mandat dari pemerintah :

 . اولها حد الزنا___يجلد وجوبا إمام أو نائبه دون غيره خلافا للقفال. اعانة الطالبين ٤/١٤٢

 . من المتفق عليه بين الفقهاء أنه لا يجوز أن يقيم الحد الا الإمام أو نائبه لأن الحد حق الله تعالى ومشروع لصالح الجماعة فوجب تفويضه الى نائب الجماعة وهو الإمام. التشريع الجنائي ٢/٤٤٤

 . من المتفق عليه بين الفقهاء أنه لا يجوز أن يقيم الحد الا الإمام أو نائبه لأن الحد حق الله تعالى ومشروع لصالح الجماعة فوجب تفويضه الى نائب الجماعة وهو الإمام. التشريع الجنائي ٢/٤٤٤

 . واجبة الإمام : الرابع إقامة الحدود لتصان محارم الله عن الإنتهاك وتحفظ حقوق عباده من اتلاف أو استهلاك أى تنفيد عقوبات جرائم الحدود وجرائم القصاص. الإسلام ١/٣٩٧

4. Statusnya sama juga dengan yang lelaki (harus di-had bila telah diputuskan)

Seorang dapat diputuskan/harus di had atau rajam apabila :

a. Ada 4 saksi orang lelaki atau

b. Dengan pernyataan si pelaku disertai dengan dua saksi lelaki.

Apabila si pelaku mencabut pengakuannya jadi tak dapat dihukum had/r4jam :

 . وهي أى حقوق الله تعالى على ثلاثة اضرب لا يقبل فيه أقل من أربعة من الرجال أى بالنظر لإيجاب الحد فقط وهو الزنا___أما إقرار شخص بالزنا فيكفي في الشهادة عليه رجلان في الأظهر. الباجوري ٣٥٥/٢-٣٥٦

 ويثبت أى الزنا بإقرار حقيقي ولو مرة أو بينة ولو أقر ثم رجع سقط الحد. فتح الوهاب ٢/١٥٨

 وكالبينة الإقرار الحقيقي مع التفصيل فيثبت به الزنا ولو مرة خلافا لمن اعتبر كونه أربعة مرات كالشهادة. الباجوري ٢/٢٣٣

Yang disebut saksi dalam mengambil keputusan hukum z*na yaitu 4 orang lelaki yang lihat segera masuknya p*nis kedalam v4gina. Tak dapat disebutkan saksi bila cuma lihat ada orang " maaf " sama-sama t*ndih pada pria dengan wanita serta keduanya dalam kondisi tel4njang bul4t. Sevulg4r apa pun yang ia saksikan, sepanjang tak terlihat masuknya p*nis kedalam v4gina, jadi dia tak dapat jadi saksi.