loading...

PERHATIAN.....!!! INILAH KEBIASAAN YANG TANPA KITA SADARI ADALAH PENYEBAB KENCING MANIS.


Mungkin anda tidak mengerti beberapa kebiasaan ini adalah penyebabnya k3nc1ng manis. Terkadang kita memanglah tidak sadar kalau pola hidup sehat sering diabaikan. Perubahan zaman bikin manusia lebih suka dengan hal yang praktis dan instan. Aktivitas juga adalah salah satu aspek terpenting bag warga perkotaan yang tidak bisa melindungi kesehatan tubuh yang menyebabkan kegemukan. Kegemukan/obesitas bisa didapat karena keturunan dari lahir ataupun gaya hidup yang kurang baik. Butuh anda ketahui kalau obesitas adalah satu diantara penyebabnya penyakit k3nc1ng manis pada sebagian tipe masalah, terlebih untuk k3nc1ng manis tipe 2.


Penyebabnya Penyakit k3nc1ng Manis
Penyakit k3nc1ng manis atau yang di kenal dengan Diabetes Melitus adalah akibat dari masalah metabolisme badan di mana pankreas tidak bisa menghasilkan insulin dengan baik. Diabetes Melitus dapat juga berlangsung lantaran garis keturunan, bahkan juga beberapa ahli kesehatan menyampaikan kalau keturunan dari penderita diabetes mempunyai kemungkinan yang cukup besar untuk mewarisinya. Oleh karenanya untuk yang mempunyai keluarga dengan kisah penyakit diabetes perlu melindungi pola hidup yang sehat.

Diabetes melitus yaitu ketakmampuan tubuh untuk mengkonversi Glukosa dari makanan karena kurangnya insulin. Glukosa didapat dari karbohidrat dan gula yang terdapat pada makanan yang dikonsumsi manusia. Glukosa ini sesungguhnya begitu berguna untuk tubuh terlebih untuk tenaga/daya. Insulin sendiri adalah h*rm*n yang dihasilkan oleh tubuh di Pankreas. Insulin bermanfaat membakar glukosa jadi daya, namun pada penderita diabetes melitus jumlah insulin tidak memenuhi bahkan juga pada diabetes tipe 1 susah sekali memperoduksi insulin.

Penyakit k3nc1ng manis dibedakan jadi 3, yaitu tipe 1, tipe 2 dan gestational. Ketiga tipe itu memilik penyebabnya yang tidak sama. k3nc1ng manis tipe 1 biasanya berlangsung pada anak-anak, di mana zat antibodi menggerogoti sendiri tubuhnya. Hal semacam ini dalam dunia media dimaksud autoimmune, yang pada masalah sebenarnyaa pankreas tidak bisa menghasilkan insulin sebagai harusnya karena terserang zat antibodi.

Penyebabnya k3nc1ng manis tipe 2 umumnya lantaran aspek gaya hidup yang kurang baik. Pada tipe 2 ini, pankreas masihlah dapat menghasilkan insulin dalam jumlah yang kecil dan itu kurang untuk memecah glukosa jadi daya. Diabetes tipe 2 ini adalah type yang paling umum berlangsung di orang-orang. Orang dewasa seringkali alami tipe 2 ini namun anak-anak dapat juga menanggung derita penyakit ini bila dia obesitas.

Tipe paling akhir yaitu gestational, di mana tipe penyakit k3nc1ng manis ini cuma berlangsung pada kaum wanita. Kehamilan adalah aspek terpenting dari diabetes gestational. Ketika hamil plasenta menghasilkan h*rm*n yang mengakibatkan resistensi indulin.

Tersebut disini kebiasaan jelek yang kita tidak sadari kalau rutinitas itu adalah penyebabnya k3nc1ng manis. Walau remeh tetapi bila tidak selekasnya dirubah kebiasaan ini bisa jadi memperburuk kondisi. Mengenai rutinitas yang menyebabkan k3nc1ng manis yaitu :

A. Suka Minum Teh Manis

Walau teh banyak manfaatnya anda butuh waspada bila jadi pengagum berat teh manis, terlebih bila memiliki keluarga dengan kisah penyakitk3nc1ng manis.

Diakui atau tidak, teh manis memiliki kandungan kandungan gula yang cukup tinggi. Dari satu gelas teh manis yang anda minum memiliki kandungan sekitaran 300an kalori, bila minum sebagian gelas satu hari anda dapat mengkalkulasi sendiri berapakah kalori yang anda peroleh dari minum teh manis. Walau sebenarnya jumlah kalori yang sesungguhnya diperlukan oleh tubuh cuma sekitar 1200 sampai 1500 kalori bergantung berat tubuh dan kesibukan yang dikerjakan. Saran saya mulailah membiasakan diri minum teh tanpa ada gula, anda dapat juga menggantinya dengan minum air putih saja.

B. Istirahat yang kurang

Penelitian yag dikerjakan di Kampus Chicago mengatakan kalau kurang tidur bikin nafsu makan bertambah serta gampang lapar. Kurang tidur juga turunkan kekuatan tubuh untuk mengkonversi glukosa jadi daya, hal ini sudah pasti membuat kandungan gula darah yang tinggi dan adalah penyebabnya k3nc1ng manis.

C. Kurang Olahraga

Kurangnya olahraga teratur juga adalah faktor utama obesitas. Orang yang mempunyai kesibukan yang cukup banyak dan disertai dengan berolahraga yang cukup bisa kurangi kemungkinan penyakit k3nc1ng manis, hal semacam ini seperti yang dinyatakan oleh tubuh WHO. WHO menyebutkan kalau aktivitas seperti jalan, bersepeda dan kesibukan produkktif yang lain membuat tubuh lebih sehat dan metabolisme tubuh jadi lebih baik.

D. Pil Kontrasepsi

Pil kontrasepsi dapat juga mengakibatkan penyakit k3nc1ng manis. Kandungan h*rm*n estrogen dan progestin pada pil kontrasepsi membuat pankreas kesusahan untuk menghasilkan insulin yang cukup. h*rm*n ini cukup menggangu kemampuan pankreas, hingga pemakaian pil dengan jangka waktu yang lama bisa menyebabkan pankreas tidak berfungsi seperti harusnya. Bila anda mempunyai keluarga dengan kisah penyakit diabetes anda butuh mengkonsultasikan hal ini pada dokter.

E. Minuman Bersoda

Walau terlihat menyegarkan, minuman bersoda tidak bersahabat dengan penderita penyakit k3nc1ng manis. Soda adalah minuman yang mengakibatkan kegemukan, jadi saya sarankan jangan terlalu banyak minuman bersoda. Anda dapat menggantina dengan minum air putih atau juice buah yang kaya akan manfaat.


Cara Mencegah k3nc1ng Manis

Kata pepatah lebih baik menghindar dari pada menyembuhkan. Hal ini rupanya juga berlaku untuk penyakit k3nc1ng manis. Sesudah anda ketahui penyebabnya k3nc1ng manis, anda pastinya akan lakukan mencegah supaya tak terkena penyakit ini. Menyembuhkan penyakit k3nc1ng manis dapat memerlukan biaya yang cukup banyak tetapi dengan langkah preventif anda dapat kurangi reskio itu. Gaya hidup sehat memanglah butuh dicanangkan mulai dari hari ini, saat anda membaca artikel ini. Anda butuh menjauhi kebiasaan buruk yang sudah saya berikan di atas, walau cuma sebagian tetapi anda dapat mengembangkannya sendiri. Ingat senantiasa kalau obesitas juga penyebabnya diabetes, jadi yang mengakibatkan obesitas lebih baik dijauhi. Konsumsi makanan bergizi juga butuh di perhatikan, janganlah cuma memiliki kandungan karbohidrat dan karbodidrat saja. Bila anda yaitu orang repot, usahakan untuk tetaplah beristirahat yang cukup, stress juga dapat menyebabkan diabetes.

Semoga anda dapat mengubah pola hidup anda menjadi hidup yang sehat dan berkwalitas setelah membaca tentang penyebab k3nc1ng manis ini.