loading...

WASPADA YA !! Tanda Tanda Ini Menjadi Sinyal Bahwa Kolesterol Kamu Sedang Tinggi !! Yukk Kita Simak Penjelsannya Dibawah Ini. Tolong Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Agar Dapat Terbaca


 Tahu kandungan kolesterol dalam darah penting berarti sebagai bagian dari usaha pencegahan penyakit pembuluh darah serta jantung. Pemeriksaan biasanya bisa dikerjakan dengan tes darah di laboratorium. Pemeriksaan sederhana bisa menunjukkan angka kolesterol total, sedangkan pemeriksaan yang lebih kompleks bisa menunjukkan informasi penambahan berbentuk angka high density lipoprotein (HDL), low density lipoprotein (LDL), serta trigliserida.

Pemeriksaan kadar kolesterol baiknya dikerjakan teratur untuk selalu memantau kesehatan secara keseluruhan. Tetapi selain melalui pemeriksaan darah, sesungguhnya ada tanda-tanda fisik yang bisa dicermati untuk mendeteksi tingginya kadar kolesterol keseluruhan dalam darah.

Apa sajakah tanda-tandanya? Dokter spesialis jantung serta pembuluh darah Rumah Sakit Sahid Sahirman, dr Aulia Sani, menjelaskan gejala-gejala yang perlu diwaspadai.

1. Sering pusing belakang kepala

Pusing di belakang


kepala disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di sekitar kepala. Penyumbatan itu terjadi karena kolesterol yang mulai membuat plak di pembuluh darah. Bila dilewatkan, maka pembuluh darah bakal pecah serta menyebabkan stroke.

2. Tengkuk serta pundak pegal

Pegal di tengkuk serta pundak adalah implikasi dari aliran darah yang tidak lancar pada pembuluh darah di daerah itu. Aliran darah yang tidak lancar juga dikarenakan ada penyumbatan pembuluh dari kolesterol.

3. Sering pegal di tangan serta kaki

Pembuluh darah di tangan serta kaki dapat juga tersumbat disebabkan penumpukan kolesterol. Pegal di tangan serta kaki disebabkan penumpukan kolesterol biasanya terjadi terus-menerus walau tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat.

4. Sering kesemutan di tangan serta kaki

Hampir sama juga dengan pegal, kesemutan adalah implikasi dari aliran darah yang tidak lancar dibagian tubuh khusus. Kesemutan berhubungan dengan saraf yang tidak memperoleh aliran darah.

5. Dada sebelah kiri seperti tertusuk

Dada sebelah kiri berhubungan dengan organ pemompa darah yakni jantung. Penyumbatan di pembuluh darah sekitar jantung bisa mengakibatkan rasa nyeri seperti ditusuk. Bahkan juga rasa nyeri dapat menyebar sampai ke daerah di sekitar leher. Nyeri dada dapat juga menjadi tanda-tanda dari serangan jantung.

Sumber : www. menshealth. com