loading...

Untuk Kalian Yang Memiliki Masalah Komedo Wajib Baca...!!! Inilah Info komplit tentang 14 Langkah Menyingkirkan Komedo & 6 Rutinitas Untuk Menghindarnya. Mudah-mudahan berguna : Silahkan Dishare Kesemua Orang...!!!!


Komedo yaitu penumpukan kotoran pada pori-pori kulit. Biasanya bagian yang paling sering menjadi tujuan empuk yaitu hidung serta sekitaran mata. Komedo terdiri jadi 2 jenis, yaitu komedo hitam serta putih. Komedo hitam yaitu jenis yang paling banyak dihadapi oleh beberapa orang, sesaat komedo putih umumnya berbentuk benjolan kecil yang ada dibagian bawah epitel kulit. Jenis komedo yang satu ini memanglah lebih susah di hilangkan lantaran membutuhkan sedikit 'luka' untuk mengeluarkannya. Dibutuhkan pertolongan oleh dokter kecantikan untuk menyingkirkan komedo putih.

Untuk komedo yang biasanya dihadapi oleh umumnya orang yaitu komedo hitam yang dikarenakan oleh debu serta kotoran yang melekat di wajah yang berpori-pori besar. Biasanya komedo yang bercampur dengan kotoran serta keringat, bukanlah saja bisa mengganggu tampilan, namun dapat juga mengakibatkan jerawat. Langkah menyingkirkan komedo yang seringkali dikerjakan yaitu dengan memencet keluar sisi komedo. Walau sebenarnya cara itu bisa menyebabkan permasalahan yang lain pada pori-pori muka yang makin jadi membesar. Tidak sedikit juga yang ikhlas keluarkan sedikit duit untuk menyingkirkan komedo dengan berkunjung ke salon-salon kecantikan yang harga nya cukup mahal.

Langkah menyingkirkan komedo memanglah susah-susah gampang. Sesungguhnya ada sangat banyak langkah menyingkirkan komedo dengan beberapa bahan alami. Langkah tersebut terkecuali lebih murah, dapat juga tingkatkan kwalitas kulit namun membutuhkan kesabaran untuk mengerjakannya sampai peroleh hasil yang diinginkan. Pada artikel kesempatan ini, situs (blog) blissguild bakal mengulas komplit 14 langkah menyingkirkan komedo dari muka mencakup beberapa bahan alami, juga perawatan yang butuh di perhatikan.





1. Menggosok 

Bahan scrub yaitu satu diantara langkah menyingkirkan komedo dengan cepat. Ada sangat banyak product scrub pembersih muka yang dapat anda peroleh di swalayan. Bila menginginkan memakai scrub memiliki bahan alami, bahan yang dapat dipakai yaitu kopi.

2. Minyak pohon teh 

Tea tree oil di kenal berguna untuk menyingkirkan jerawat serta membasmi noda hitam. Diluar itu, manfaat tea tree oil juga ampuh untuk menyingkirkan komedo dari muka. Cukup gosokkan ke bebrapa sisi yang riskan terserang komedo dengan cara teratur untuk menghindar komedo menyusup kedalam kulit. Yakinkan supaya komedo lama telah dibikin bersih sebelumnya memakai tea tree oil ini.

3. Pepaya 

Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang biasanya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berperan ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan serta melembutkan kulit. Diluar itu, juga bermanfaat untuk melepas komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih optimal, dianjurkan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu serta madu.

4. Haver 

Bahan gandum terkecuali berguna untuk menyedot minyak berlebihan pada kulit berguna juga untuk menangani komedo dari kulit. Langkah menyingkirkan komedo di wajah dengan oat yaitu dengan langkah memijat kombinasi oat serta air di wajah secara detail untuk melepas beberapa sel kulit mati sekalian memperlancar aliran darah di muka.

5. Putih Telur 

Bagian putih pada telur mengandung protein tinggi yang bisa melembutkan kulit wajah serta membuatnya cerah. Memoleskan putih telur juga jadi satu diantara panduan menyingkirkan sisa jerawat membandel. Untuk menyingkirkan komedo dari muka dapat juga memakai putih telur. Cukup oleskan putih telur di bagian muka serta hidung yang sering jadi sarang komedo, lantas diamkan sampai kering sebelumnya dibilas memakai air hangat.

6. Jeruk nipis 

Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, serta asam sitrat yang bermanfaat menyingkirkan jerawat, noda hitam, kurangi minyak, dan melepas sel kulit mati dari permukaan kulit. Cukup oleskan perasan air jeruk lemon pada kulit muka yang ditimbun komedo dengan teratur. Dianjurkan agar melakukan perawatan ini saat malam hari sebelumnya tidur. Usap serta biarlah sampai pagi hari. Kerjakan secara teratur untuk kurangi komedo bersarang pada kulit.

7. pasta Gigi 

Odol juga sering digunakan sebagai 'bahan darurat' untuk menyingkirkan jerawat yang meradang. Diluar itu, kandungan fluoride pada pasta gigi dapat juga menolong meredakan komedo yang meradang, yang biasanya dikarenakan oleh infeksi.

8. Kacang Kedelai 

Kacang kedelai dapat juga diterapkan untuk menangani komedo membandel dari muka. Cukup juice kacang kedelai serta pakai sebagai masker muka. Diamkan sepanjang 1/2 jam lantas basuh sampai bersih.

9. Bubuk soda kue 

Salah satu bahan untuk membuat kue ini ternyata juga efektif digunakan sebagai penghilang komedo. Langkah melakukan perawatan dengan baking soda yaitu dengan cara mengurutkan adonan baking soda pada kulit muka sepanjang sebagian menit untuk melepas komedo sekaligus sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

10. Air Garam

Cara menghilangkan komedo dari wajah dapat juga memakai air hangat yang digabung dengan garam. Manfaat air hangat yaitu untuk buka pori-pori kulit, sedang manfaat garam untuk melepas komedo dari balik kulit. Sesudah bersihkan muka, bilaslah dengan memakai air dingin sebagai penutup.

11. Lobak 

Terkecuali pepaya serta kacang kedelai, masker lobak dapat juga digunakan sebagai satu diantara langkah menyingkirkan komedo dari muka. Perawatan ini dapat dikerjakan 1 minggu sekali, atau digabungkan dengan masker pepaya.

12. Kulit Jeruk 

Kulit jeruk dapat juga jadi bahan ampuh untuk menangani permasalahan sekitar kulit, termasuk juga komedo. Cukup tempelkan kulit jeruk pada permukaan kulit yang kasar serta berkomedo untuk melepas komedo dari permukaan kulit.

13. ES Batu 

Terapi es batu yaitu perawatan paling simpel untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat memperkecil pori-pori kulit hingga kulit wajah tampak halus serta kencang. Untuk melakukan perawatan dengan memakai es batu, cukup tempelkan serta pijatkan es batu di bagian wajah yang berkomedo sepanjang 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih optimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dahulu dengan masker pembersih komedo.

14. Lidah Buaya

Bahan lidah buaya memanglah populer sebagai bahan untuk perawatan rambut. Namun getah lidah buaya juga bermanfaat tinggi untuk tingkatkan kwalitas kecantikan kulit. Cara menyingkirkan komedo dengan getah lidah buaya cukup memoleskan getah di wajah lantas diamkan sampai kering sebelumnya dibasuh.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan 6 Kebiasaan Keseharian 

Langkah menyingkirkan komedo memanglah tidak cukup dikerjakan dengan perawatan saja. Namun juga perhatian pada sebagian rutinitas kita keseharian pada kulit muka kita. Tersebut disini 6 rutinitas keseharian sebagai usaha untuk kurangi sekalian menyingkirkan komedo dari muka. Apa saja itu?

1. Cermati Kebersihan Wajah 

Memerhatikan kebersihan muka dapat berbentuk bersihkan beberapa bekas make-up, memakai penutup muka bila ada diluar atau waktu berkendara, membersihkan minyak muka dengan teratur.

2. Minum Air Putih 

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk teratur konsumsi air putih dengan teratur atau 8-12 gelas satu hari untuk melindungi kesehatan badan. Terkecuali melindungi kesehatan, therapy air putih dikenal juga sebagai therapy untuk kecantikan. Satu diantara penyanyi legendaris Titiek Puspa sempat juga mengungkap, therapy air putih yaitu satu diantara rahasia awet mudanya yang telah ia lakoni mulai sejak berumur muda.

3. Perawatan Wajah Secara Rutin 

Langkah menyingkirkan komedo dengan cepat, salah satunya adalah dengan lakukan facial. Sudah pasti, perawatan ini membutuhkan sedikit saat serta biaya. Namun tidak ada kelirunya untuk lakukan perawatan ini minimum sesekali dalam satu bulan untuk melindungi kelenturan serta kesegaran kulit muka.

4. Perhatikan Kebersihan Alat 

Untuk yang kerap memakai alat make-up. Berharap bersihkan peralatannya dengan cara teratur, menempatkannya di tempat yang bersih, dan meyakinkan supaya alat dalam keadaan tetaplah steril setiap waktu.

5. Kurangi Rutinitas Memencet Komedo 

Langkah menyingkirkan komedo dengan cepat umumnya dikerjakan lewat cara memencet keluar komedo dengan ke-2 jari. Walau sebenarnya hal itu bisa bikin pori-pori makin besar. Bila dikerjakan dengan cara teratur bakal bikin kulit muka serta hidung tampak kasar serta bopeng.

6. Mengkonsumsi 4 Sehat 5 Sempurna 

Kecantikan kulit bukanlah saja ditunjang oleh perawatan eksternal saja, namun juga dari rutinitas sehat serta mengkonsumsi gizi yang kita makan keseharian. Kurangi makanan yang berlemak untuk menghindar h0rmon menghasilkan minyak yang terlalu berlebih di wajah.

Langkah-Langkah  Menyingkirkan Komedo Dengan Aman 





Langkah di bawah ini dapat anda cobalah untuk menyingkirkan komedo dengan cepat atau disaat-saat menekan seperti menginginkan menghadiri pesta pernikahan, lagi th., pertemuan, ketemu gebetan, dll. 
Basahi muka dengan air bersih 
Pakai kombinasi cleansing susu serta scrub muka. Pijat muka dengan rata terlebih di bagian yang berkomedo. 
Cuci muka dengan sabun pencuci muka sampai bersih. 
Keringkan muka lewat cara tempelkan handuk di wajah. 
Pakai toner penambahan, bila type kulit muka anda berminyak. 
Kerjakan steaming atau penguapan sepanjang 15 menit untuk melenturkan komedo supaya jadi lebih gampang lepas dari pori-pori. Dapat pula dengan memakai retinol atau arbutin. 
Kemudian, coba untuk memencet komedo dengan cara perlahan-lahan. Langkah tersebut bakal bikin komedo jadi gampang keluar tanpa ada mesti bikin kulit muka memerah akibat pencetan. 
Sekianlah info komplit tentang 14 Langkah Menyingkirkan Komedo & 6 Rutinitas Untuk Menghindarnya. Mudah-mudahan berguna : Silahkan Dishare Kesemua Orang...!!!!

SUMBER :http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/03/untuk-kalian-yang-memiliki-masalah.html