loading...

TOLONG DIBACA!! UNTUK ANDA SEMUA!! MAKANLAH PADA WAKTUNYA JANGAN MENUNDA-NUNDA SEBELUM KALIAN MENGALAMI PENYAKIT INI!! BANTU SEBARIN YA



Kali ini kita berbagi artikel tentang akibat dari menunda makan.. Seperti dirangkum detikHealth, Kamis (3/9/2015), tersebut 4 efek sering tunda atau melewatkan jam makan untuk kesehatan tubuh :

1. Peningkatan asam lambung
Asam lambung adalah salah satu masalah yang dapat terjadi saat Anda melupakan saat makan. Bila Anda terbiasa makan siang di jam 12 serta lalu Anda mendadak berhenti melakukannya, jadi asam lambung yang telah terbiasa berproduksi juga akan bermasalah.
Faktanya asam lambung bakal terus di produksi di perut Anda pada waktu tersebut . Sementara itu, produksi asam tanpa ada makanan di perut bisa membakar lapisan perut, yang sering disebut sebagai mag.

2. Ambeien
Masalah yang kemungkinan besar nampak apabila seseorang sering melupakan jam makan yaitu ambeien atau masalah pencernaan. Sebab waktu seorang terlalu repot sepanjang hari serta tak makan dengan benar hingga malam, orang itu cenderung bakal makan terburu-buru serta tidak mengunyah makanan dengan benar.
Bisa saja sejumlah besar makanan masuk ke system pencernaan serta tak diproses dengan tepat oleh enzim-enzim dalam system pencernaan.

3. Diabetes
Bila Anda melewatkan waktu makan, jadi di malam harinya kemungkinan besar Anda bakal terasa sangatlah lapar. Keinginan untuk makan makanan olahan rendah serat atau tinggi gula juga meningkat.
Asupan gula tinggi ini, terlebih di malam hari, bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon insulin dalam tubuh, yang selanjutnya bisa mengakibatkan diabetes sesudah beberapa tahun.

4. Stres serta depresi
Masalah lain yang juga bisa nampak bila Anda kerap menunda atau melupakan jam makan yaitu stres serta depresi. Karena kondisi tubuh yang ‘kosong’ asupan, Anda bakal makin gampang mengalami sesak napas, kaku otot, jantung mulai berdetak lebih cepat, serta tekanan darah jadi tinggi.
Selain itu, apabila Anda lapar dalam durasi yang lebih lama, secara mental serta psikologis Anda juga sering terganggu. Beberapa pikiran negatif akan lebih gampang datang kedalam pikiran Anda.
Yuuk Bantu Sebarin itu…..
sumber : http://infosehatmodern.blogspot.co.id/2016/01/tolong-dibaca-untuk-anda-semua-makanlah.html
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x