loading...

SUNGGUH MENAKJUBKAN !!! 4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam, Perokok Wajib Baca !! Jangan Pelit Untuk Share Ke Teman Yang Merokok Diluarsana


 Bahkan juga para perokok juga tahu bahaya merokok untuk kesehatan tapi tidak semua dari mereka dapat berhenti terlebih bila sudah menjadi perokok aktif selama bertahun­tahun.
Di artikel kesempatan ini kita bakal mengulas empat jenis makanan yang dapat dibuktikan bisa membersihkan paru­paru secara instan. Semua perokok wajib membaca artikel ini.

Satu diantara dampak paling merugikan dari rokok yaitu efek candu yang ditimbulkannya.
Penyebabnya yaitu nikotin yang disebut zat adiktif yang menyebabkan perasaan candu dalam diri perokok. Nikotin mempengaruhi keseimbangan kimiawi dalam otak terlebih hormon dopamine serta norepinephrine yang mengendalikan rasa puas, rileks serta bahagia.

Bila seorang menghisap rokok, nikotin di dalamnya bakal merangsang otak untuk menghasilkan sedikit dopamin, mengakibatkan si perokok bakal merasa rileks serta nyaman.
Alam bawah sadar lalu terus-terusan meminta supaya dopamin di produksi lebih banyak, caranya dengan selalu menambah asupan rokok.

Sayangnya rutinitas merokok ini berdampak pada organ tubuh yang lain. Sebatang rokok di ketahui memiliki kandungan ratusan zat kimia berbahaya seperti amonia, karbon monoksida, nikotin, kromium, kadmium, timbal, serta lain­lain. Memasukkan bahan­bahan kimia ini ke dalam tubuh sama juga dengan meracuni tubuh sendiri.

Sebuah riset pernah dikerjakan pada paru­paru perokok. Hasilnya, orang yang menggunakan satu bungkus rokok setiap hari berisiko mengalami kanker paru­paru 20 kali semakin besar dibanding dengan mereka yang tidak merokok, di mana sebagian besar masalah kanker paru­paru baru muncul saat perokok sudah mencapai umur di atas 40 tahun.

Selain kanker, perokok juga berisiko mengalami infeksi paru­paru yang ditandai dengan gejala batuk menahun serta sering bercampur darah. Biasanya perokok mengabaikan gejala ini sampai pada akhirnya struktur paru­paru jadi rusak hingga tidak bisa berfungsi normal serta pada akhirnya bakal menyebabkan komplikasi pada jantung.

Tidak ada langkah untuk menghindari penyakit­penyakit diatas selain berhenti merokok secara keseluruhan serta mulai melakukan pola hidup yang sehat. Namun untuk anda yang masih begitu sulit berhenti merokok, berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi untuk membersihkan


paru­paru anda dari racun serta zat kimia berbahaya.

4 Makanan Untuk Membersihkan Paru-Paru

Kabar baiknya yaitu beberapa ilmuwan baru­baru ini menginformasikan beberapa jenis makanan yang terbagi dalam buah serta sayuran yang memiliki kandungan zat yang dapat membersihkan paru­paru dari zat kimiawi dari rokok dengan cara instan. Di bawah ini daftarnya :

1. Jahe
Jahe mempunyai karakter antiseptik serta antibakteri serta membantu saluran bronkial untuk menyingkirkan zat­zat berbahaya dari paru­paru. Manfaat yang biasanya langsung merasa oleh perokok setelah konsumsi jahe yaitu pernafasan jadi lega serta plong.
Langkah terbaik untuk mengkonsumsinya yaitu dengan mengunyah sepotong jahe segar untuk membuka saluran pernapasan yang tersumbat.

JERUK BALI
Jeraliuk bali mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan terlebih untuk melawan kanker paru­paru. Buah ini begitu kaya dengan antioksidan yang bisa membantu tubuh mencegah sel kanker tumbuh tidak terkendali.

Menurut seorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson, grapefruit atau jeruk bali juga
kaya vitamin C yang mengakibatkan buah ini mempunyai kemampuan menghalangi kerja enzim yang bisa mengaktifkan sel kanker paru­paru. Perbanyaklah konsumsi jeruk
bali bila anda seorang perokok aktif.

3. Selenium
Selenium yaitu mineral yang merangsang enzim serta bersama­sama dengan vitamin E membantu dalam menguatkan membran paru­paru. Hasil riset mengatakan kadar selenium pada badan berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Berarti jika selenium banyak jadi sel kanker bakal alami penurunan atau bahkan juga hilang, begitu pula demikian sebaliknya.

Mineral Selenium banyak diketemukan dalam semangka, jamur, tiram, bayam serta ubi jalar. Bila anda seseorang perokok, anda harus konsumsi makanan­ makanan itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta bersihkan paru­paru anda dari racun.

4. Bawang Putih

Suatu riset pernah dikerjakan di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China. Hasil penelitian mengatakan rajin konsumsi bawang putih minimal 2 x satu minggu bisa menurunkan bakal menurunkan resiko kanker paru hingga 44%.

Bawang putih di ketahui memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh serta mengandung senyawa allicin yang berperan untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh.

Demikian empat buah makanan yang bisa membersihkan paru­paru dari racun akibat merokok. Selain ke empat makanan itu, anda dapat juga mengonsumsi sirsak sebagai penyembuhan penyakit kanker.

 Mudah-mudahan bermanfaat, janganlah lupa klik like dan sebarkan artikel ini ke teman anda yang perokok aktif


Sumber ; www.semua-sehat.com
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x