loading...

SUBHANALLAH .... SUNGGUH MENCENGANGKAN KISAH LAKI-LAKI INI !!! SAYANGI LAH BINATANG SEBELUM KAMU MENINGGAL ... BACA PENJELASANNYA DI BAWAH


Hal ini juga sudah dicontohkan oleh Rasul supaya kita saling menyayangi dan melindungi sesama ciptaan Allah SWT didunia ini. Allah bukan sekedar membuat manusia di bumi ini. Dia juga membuat makhluk hidup lain, yaitu binatang dan tumbuh-tumbuhan. Langkah menyayangi binatang butuh kita kenali supaya tak salah memperlakukan binatang yang juga makhluk hidup ciptaan Allah.

Ada banyak kisah dari hadits yang menerangkan kalau begitu utamanya dampak binatang untuk memastikan ke manakah tempat kembali untuk kita, surga atau neraka. Satu diantara yang menerangkan kalau seseorang wanita masuk surga lantaran binatang adalah seekor anjing yang di beri minum oleh wanita pezina hingga membuatnya masuk kedalam surga. Ketika itu, anjing tengah dalam kondisi haus, sedang wanita itu tengah bertaubat sebelumnya wafat dunia.

Kisah lain menceritakan kalau seseorang wanita masuk neraka lantaran ia tidak berikan makan maupun minum seekor kucing. Jadi, ada banyak adab yang dapat kita kerjakan pada binatang, yakni :

1. Menyayangi binatang


Verdana, sans-serif ; " Satu hadits menerangkan kalau ada seekor semut sudah menggigit seseorang nabi. Lalu, sang nabi membakar sarang dari semut itu. Allah juga turunkan wahyu yang menyebutkan kalau cuma lantaran sudah digigit seekor semut, ia lalu membakar semuanya makhluk yang bertasbih kepada-Nya. Sama dengan manusia, binatang juga ciptaan Allah yang berdzikir kepada-Nya. Bahkan juga mereka berdzikir melebihi manusia yang kadang-kadang lupa pada keharusan mereka sebagai seseorang hamba.

Allah sudah melarang kita untuk membakar semut lantaran sesungguhnya api di ciptakan oleh Allah jadi yang memiliki hak menghukum dengan api yaitu Allah semata. Begitu halnya binatang yang lain yang perlu di perhatikan. Seperti seperti makhluk hidup yang lain, mereka juga memerlukan makan serta minum sehari-harinya. Jika ada binatang yang ada dirumah kita, semestinya kita memberikannya makan serta minum. Bila kita mempunyai ketakutan pada binatang spesial, jadi cukup memberi kebutuhannya saja serta janganlah mengganggunya. Hal semacam ini bisa menolong kita dalam masuk sorga lantaran menyayangi binatang dengan kasih sayang yang ikhlas.

2. Tak menyakiti binatang
Banyak dari anak kecil yang suka pada binatang, terutama kucing. Tetapi, seringkali dari mereka yang lakukan beberapa hal menyakitkan, seperti memakai ketapel untuk menangkapnya. Walau kadang-kadang mereka tida berniat atau tidak paham kalau apa yang ia kerjakan sudah menyakiti binatang itu. Sebagai orangtua, kita mesti memberi pengertian pada sang anak supaya mereka tahu bagaimana caranya menyayangi binatang.

Diluar itu, mengadu binatang juga adalah langkah menyakitinya. Allah sudah melarang kita menyakiti ciptaan-Nya Tetapi, sebagian orang mempunyai ketakutan atau fobia pada binatang spesifik. Hal semacam ini tak dapat jadikan argumen untuk kita menyakiti binatang. Sekurang-kurangnya kita tak menyakiti binatang itu.

Sebagai seseorang muslim, kita mesti tahu apa sajakah perintah Allah serta larangan-Nya. Berbuat baik bukan sekedar untuk sesama manusia namun sesama makhluk hidup. Binatang juga mahkluk hidup yang perlu kita jagalah serta sayangi. Rasulullah juga sudah memberi contoh begitu sayangnya beliau pada kucing yang beliau punyai.

Beliau memberikannya makan serta minum dan memperlakukannya begitu baik. Perihal ini pula yang perlu kita contoh dalam

http://www.sehat-bahagia.com/2016/03/subhanallah-sungguh-mencengangkan-kisah.html