loading...

SEBELUM TERLAMBAT, KITA HARUS TAHU !! INILAH 9 (( SEMBILAN )) HAL SEPELE YANG DIDUGA BISA MENYEBABKAN KANKER ! TOLONG DI SHARE YA


Faktor yang lain yaitu Alkohol. Suatu studi terbaru menemukan, wanita yang minum 2 1/2 unit wine sehari, sama dengan 175 ml - meningkatkan resiko kanker payudara hingga 15%.

Periset Harvard University menganggap, alkohol bisa tingkatkan kandungan hormon estrogen wanita, waktu lalu menyebabkan perkembangan kanker payudara. Meski juga ada bukti kuat yang mengaitkan aspek - aspek itu dengan beragam type kanker, beberapa pakar masih tetap menjelajahi kaitan yang lain.

Setiap orang mempunyai pemikiran sendiri perihal peningkatan masalah kanker, dari hormon didalam daging ayam, oven microwave hingga plastik. Mana yang benar? Berikut pendapat beberapa pakar.

Minuman Panas
Teh panas dihubungkan dengan penambahan resiko kanker esophagel dalam suatu studi Iran yang diterbitkan dalam British Medical Journal.

Teori :
Minuman panas diduga mengakibatkan kerusakan kerongkongan. Di banding dengan teh hangat atau suam - suam kuku (65 derajat Celcius atau lebih enteng), teh panas (65 derajat Celcius - 69 derajat Celcius), dihubungkan dengan penambahan resiko kanker esophageal hingga 2 kali lipat. Teh yang sangatlah panas (70 derajat Celcius atau lebih panas), tingkatkan resiko hingga 8 kali lipat.
Minum secangkir teh kurun waktu kurang dari 2 menit setelah dituang dihubungkan dengan tingkatkan resiko kanker esophageal 5 kali lipat di banding minum teh atau 5 menit setelah dituang.
 " Mereka juga minum memakai sedotan logam yang membawa minuman segera ke kerongkongan. Nampaknya itu mengakibatkan inflamasi esophagus serta inflamasi dihubungkan dengan kanker lantaran dapat tingkatkan resiko meningkatkan sel - sel abnormal.

 " Namun di Inggris, orang - orang condong minum teh sebagian derajat lebih dingin serta menaikkan susu, yang mempunyai dampak pendingin serta dengan cara esensial mengeliminasi resiko itu. "

Trauma Fisik
Teori :
Nasehat ibunda anda. " Hati - hati, payudara janganlah terbentur lantaran dapat mengakibatkan kanker. " Namun Apakah benar hal semacam itu?

Suatu studi yang dikerjakan beberapa pakar University of Lancaster temukan, trauma fisik (pukulan di bagian payudara) bisa menyebabkan penyakit itu. Namun pakar yang lain menyanggah, trauma seperti itu bikin payudara di check dengan cara lebih jeli di banding umumnya, ini penyebab kenapa kanker payudara terdeteksi.

 " Beberapa orang yakin cedera fisik bisa mengakibatkan kanker, namun tidak ada bukti kuat untuk itu. " Kata Yinka Ebo periset dari Cancer research UK.

 " Kanker pada intinya dikarenakan rusaknya atau kesalahan gen serta butuh waktu lama untuk berkembang, serta besar kemungkinan ceder menarik perhatian pada tumor yang telah ada disana.

Konstipasi
Teori :
Beberapa orang yakin, konstipasi dimana feses ada lebih lama di usus, tingkatkan resiko kanker usus lantaran product sampah di dalamnya bisa mengakibatkan pergantian dinding usus.

GEN
Teori :
Kanker kerap diduga bersifat turunan atau alami penurunan hingga kita tidak dapat berbuat banyak perihal hal semacam itu. Sebenarnya, beberapa pakar mengira, 5 hingga 10% dari kanker kemungkinan turunan.

Mereka temukan gen yang tingkatkan resiko kanker spesifik yang lebih umum seperti kanker payudara, kanker perut, kanker ovarium, kandungan serta prostat.

Juga sebagai contoh, wanita yang mempunyai gen BRCA-1 atau BRCA-2 yang cacat, resiko bertambah untuk kanker payudara.

Plastik
Teori :
Zat kimia yang banyak dipakai dalam paket makanan bisa jadi aspek yang berperan pada wanita meningkatkan kanker payudara, kata pakar Tufts University School of Medicine, Amerika satu tahun lebih waktu lalu.

Suatu studi pada tikus temukan, sejenis senyawa yang dimaksud bisphenol-A (atau BPA), dipakai dalam wadah plastik makanan, berefek pada langkah merespon estrogen, yang mengakibatkan semakin banyak kanker payudara pada manusia.

 " Saya tak mencemaskan pemakaian botol atau wadah makanan dari plastik untuk makanan. Juga ada kerisauan perihal memanaskan makanan didalam wadah plastik di microwave. Memanglah ada karsinogen didalam plastik, namun tidak ada bukti memanaskan plastik dapat melepaskannya ke pada makanan.

 " Sekali lagi, tak bermakna tidak ada jalinan, namun bila ada, jumlahnya sangatlah kecil. Utama untuk diingat, banyak makan - makanan olahan, makanan yang dapat dimicrowave, mungkin saja tunjukkan style gidup yg tidak sehat serta dapat mengikuti aspek resiko lain seperti kurang berolahraga.

Oven Microwave
Teori :
Microwave bekerja memakai radiasi elektromagnetik untuk menambah temperatur makanan. Paparan radiasi itu di kuatirkan dapat mengakibatkan kanker pada manusia.

 " Radiasi non-ionising yang dipakai microwave, tambah energi cukup untuk menggerakkan hal - hal didalam sel (dalam hal semacam ini memanaskannya), namun kurang untuk merubah sel - sel dengan cara kimia.

 " Microwave memanaskan makanan, namun tak mengubah apapun yg tidak berlangsung pada langkah masak yang lain. Jadi tak bikin makanan berkemungkinan semakin besar mengakibatkan kanker.

Daging Ayam
Teori :
Hormon yang banyak dipakai di peternakan ayam bisa menambah kandungan estrogen pada manusia. Penambahan kandungan hormon itu dihubungkan dengan kanker payudara.

Komentara Beberapa Pakar :
Cerita itu kerapkali menakutkan, namun anda mesti makan ayam sangatlah banyak sekitar 2 ekor sehari untuk tingkatkan resiko itu, kata Prof Sikora. Estrogen yang dipakai di peternakan untuk menambah berat tubuh ayam cuma tingkatkan sedikit didalam daging, serta kurang untuk tingkatkan kandungan estrogen manusia.

Penyakit/VIRUS
Teori :
Pemikirannya, mempunyai penyakit atau meningkatkan keadaan dibagian badan spesifik membuatnya berkemungkinan semakin besar meningkatkan kanker di masa datang.

Teori Yang lain : Virus bisa menyebabkan pergantian genetika didalam sel - sel yang membuatnya berkemungkinan semakin besar berbentuk kanker.

Komentar Beberapa Pakar :
Dalam soal kanker usus, Beating Bowel Cancer mengingatkan orang - orang dengan Crohn's Disease atau ulcerative colitis, kemungkinan berisiko lebih tinggi.

 " Wanita dengan endometriosis berisiko sedikit lebih tinggi kanker ovarium, begitupun wanita yang diobati kista ovarium dibawah usia 29. " terang Dr Sarah Blacklidge, dari Ovarian Cancer Action.

Dalam soal virus, kemungkinan berkenaan dengan kanker spesifik. Kanker serviks serta oral umpamanya, dihubungkan dengan human papiloma virus (HPV). Menurut Prof Sikora, HPV yaitu virus yang paling mencolok pada sekarang ini dalam soal kanker.

 " Nyaris dapat di pastikan ada virus lain yang bisa menyebabkan kanker seperti lymphoma, namun kita belum tahu hubungan. Disangka kemungkinan dipicu reaksi abnormal imun pada virus. "

HRT
Teori :
Dalam satu tahun lebih paling akhir itu, beberapa pakar konsentrasi pada kaitan pada hormon replacement terapi serta penambahan resiko kanker payudara, ovarium serta kanker rahim. Teorinya yaitu : hormon mendorong perkembangan kanker payudara.

Penelitian tunjukkan, wanita yang memakai HRT yang cuma estrogen, alami penambahan sedikit resiko meningkatkan kanker ovarium, Terang Dr Blacklidge. Wanita yang memakai pil kontraseptif disangka berisiko lebih rendah meningkatkan kanker kandungan.

Nah, itulah 9 Hal Remeh Yang Diduga Dapat Mengakibatkan Kanker!, tentu sesudah tahu hal semacam ini kalian harus berbagi supaya semakin banyak sahabat - sahabat yang lain yang tahu hal ini :) Terima Kasih

sumber ;http://www.sehat-bahagia.com/2016/03/sebelum-terlambat-kita-harus-tahu.html