loading...

PERHATIAN DAN SADARLAH ...!!! JANGAN REMEHKAN KESEMUTAN .!! ITU MERUPAKAN GEJALA PENYAKIT YANG SERIUS..JANGAN LUPA SHARE..

Anda pasti pernah merasakan apa yang disebut kesemutan, kesemutan atau dalam bhs medis dimaksud paresthesia yakni sensasi tidak nyaman atau menusuk-nusuk yang biasanya dirasa di tangan atau kaki.

Ternyata, penyebabnya kesemutan tidak hanya lantaran ada tekanan pada saraf. Bahkan juga ada juga waktunya kesemutan jadi tanda-tanda dari penyakit yang lebih beresiko. Oleh karena itu janganlah menyepelekan kesemutan dan tekuni penyebabnya!




Sebagian penyebabnya kesemutan :

1. Tekanan pada saraf dan Suplai darah menyusut dibagian tubuh yang tertekan saat dalam posisi duduk atau berbaring

2. Hiperventilasi

Yakni keadaan napas yang sangat berlebihan akibat kecemasan yang mungkin saja dibarengi dengan histeria atau serangan panik

3. Efek zat beracun pada saraf, seperti alkohol atau semacamnya

4. Diabetes

Kesemutan bisa pula jadi tanda-tanda diabetes. Biasanya semakin lama jadi pasien diabetes, semakin tinggi kesempatan kesemutan terlihat. Yang di rasa biasanya telapak kaki terasa tidak tipis, kadang-kadang panas, kesemutan diujungnya terus menerus. Lalu dibarengi rasa nyeri yang menikam, seperti ditusuk-tusuk di ujung telapak kaki, terutama waktu malam hari.

5. Multiple sclerosis

Yakni penyakit yang menyerang sistem saraf pusat, tepatnya otak dan sumsum tulang belakang.

6. Hypothyroidism (permasalahan pada kelenjar tiroid atau sering disebut gondok)

7. Transient Ischemic Attack (disingkat TIA yaitu masalah manfaat otak yang berjalan akibat berkurangnya aliran darah ke otak untuk sebentar waktu)

8. Stroke

Paresthesia dapat juga tanda ada stroke mudah. Biasanya karena sumbatan pada pembuluh darah di otak, tanda-tanda ini jalan beberapa menit atau kurang dari 24 jam. Kondisi seperti ini harus diakukan supaya tidak berkembang jadi stroke berat.

9. Serangan virus

Kesemutan bisa pula berjalan akibat ada radang sumsum tulang belakang yang berjalan lantaran infeksi virus, biasanya virus cytomegalovirus. Pada orang dewasa, terkadang kesemutan ini didahului oleh flu berat. Kesemutan semakin menghebat, naik dari ujung jari menebar sampai ke pusar. Gejalanya berkembang jadi rasa kebal. Lalu pasien susah jalan.

10. Segi usia

Tanda-tanda kesemutan juga umum berjalan pada sebagian lanjut usia pasien rematik. Dalam soal ini, saraf terjepit tidaklah akibat tertekan namun sendi di pergelangan tangan yang berpindah bentuk karena segi usia.

11. Kurang vitamin pada anak

Anak-anakpun dapat diserang permasalahan kesemutan ini. Namun jika satu kali anak mengeluh kesemutan pada jari-jari dan senantiasa merambat ke atas, besar kemungkinan itu hanya akibat kekurangan vitamin.

Semoga informasi di atas berguna...

Sumber ;http://mediaherbalis77.blogspot.co.id/2016/03/perhatian-dan-sadarlah-jangan-remehkan.html

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x