loading...

Anda Sering Melakukan Aktifitas Berat Dan Sering Merasakan Nyeri Atau Lelah, Minumlah Beberapa Minuman Dibawah Ini Untuk Memulihkan Stamina Anda


 Apakah Anda pernah terasa nyeri setelah mengawali aktivitas baru atau berupaya latihan lebih intens dari pada biasanya? Nah, di bawah ini informasi tentang nyeri otot pasca latihan serta bagaimana caranya meredakannya. Nyeri otot biasanya nampak satu atau dua hari setelah latihan serta ini dapat dihadapi siapapun tidak terlepas dari level fitnes seorang. Namun janganlah cemas, nyeri otot itu adalah hal yang normal serta tidak berjalan lama. Yuk, kurangi nyeri otot pasca latihan dengan sebagian jenis minuman di bawah ini :

Teh

Beberapa peneliti dari University College di London temukan pria yang meminum empat cangkir teh lalu lakukan latihan yang berat mempunyai tingkat kortisol 25% lebih rendah sesudah latihan dari pada mereka yang tidak konsumsi teh. Kandungan kortisol yang tinggi bisa menyebabkan munculnya rasa sakit atau nyeri pada tubuh.

Kopi
Beberapa ilmuwan dari University of Illinois temukan bahwa konsumsi secangkir kopi saat sebelum latihan bisa menolong mengurangkan nyeri otot sesudah latihan. Bahkan juga, kafein dalam kopi diduga menolong mendorong tubuh sedikit lebih keras selama latihan berat, hingga tubuh berkembang tambah baik dalam soal kemampuan otot serta daya tahan.

Studi paling baru yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology mengatakan bahwa sedikit


kafein pasca latihan berguna juga untuk atlet yang latihan intens.

Dibanding konsumsi karbohidrat saja, atlet yang konsumsi karbohidrat serta kafein sesudah latihan alami penambahan glikogen otot sejumlah 66 %. Glikogen adalah bentuk karbohidrat yang bakal disimpan di otot, berperan juga sebagai energi cadangan selama latihan.

Jahe

Peneliti dari University of Georgia serta State University lakukan riset pada 74 orang serta membaginya dalam 3 kelompok. Kelompok pertama di beri jahe mentah, kelompok ke-2 di beri jahe panas, serta kelompok ketiga di beri plasebo (obat-obatan semu). Mereka di beri 2 gr jahe bubuk sesudah latihan angkat beban. Akhirnya, mereka yang konsumsi jahe, baik jahe mentah atau jahe panas, alami penurunan nyeri otot sejumlah 25% dari pada yang tidak minum jahe sesudah latihan.

Riset tunjukkan bahwa jahe bisa dipakai juga sebagai anti peradangan, lewat cara memblokir enzim seperti langkah yang dikerjakan aspirin, ibuprofen, serta naproxen. Untuk meredakan nyeri sesudah berlatih, disarankan untuk konsumsi 2 sendok teh jahe sehari-hari. Selain untuk meredakan nyeri otot sesudah berlatih, konsumsi jahe sehari-hari juga berperan besar dalam mencegah nyeri otot datang waktu Anda berlatih di hari selanjutnya.

Jus Semangka

Kandungan asam amino L-citrulline yang diketemukan dalam buah semangka, dapat mempercepat saat pemulihan beberapa atlet serta bisa pula tingkatkan kinerja beberapa atlet. Dalam suatu berita yang diterbitkan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry, beberapa peneliti menuturkan bahwa semangka mempunyai karakter antioksidan serta potensi untuk tingkatkan protein otot, serta ini yaitu yang pertama kalinya beberapa peneliti menganalisa efektivitas jus semangka yang diperkaya dengan L-citrulline.

http://breaking-news564.blogspot.com/2015/10/anda-sering-melakukan-aktifitas-berat.html