loading...

12 Gaun Pernikahan Muslim yang Tetap Bisa Membuatmu Tampil Anggun

Tolong Bantu Share - Pernikahan adalah momen sakral yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup seseorang. Hingga, biasanya kamu akan rela mengeluarkan banyak uang dan dandan maksimal demi tampil menawan di hari pernikahan. Ibaratnya, kamu akan jadi raja dan ratu sehari.

Namun, tampil menawan di hari pernikahan tak melulu harus membuka jilbab dan menggunakan gaun pernikahan indah yang terbuka kok. Menjadi cantik seperti ratu dengan tetap mengenakan jilbab itu tak mustahil kok. Karena gaun pernikahan indah ini bisa menjadi bukti.

1. Hari pernikahan makin istimewa dengan gaun indah model trumpet dua layer berwarna putih cerah. Auratmu juga tetap terjaga.

Muslim wedding dress via www.pinterest.com

Kamu ingin tampil cantik di hari pernikahan tanpa harus melepas jilbab? Gaun model trumpet berwarna putih bersih dengan dua layer bisa menjadi pilihan. Untuk bagian dalam, kamu bisa gunakan kain satin atau teffeta. Lalu lapisi bagian luar dengan kain organza. Kemudian buat beberapa hiasan manik-manik atau bordir bunga di tepian kain. Kenakan jilbab dengan cara yang simple saja dan sematkan penutup tambahan. Kecantikanmu pasti makin terpancar.

2. Tampil menawan tanpa harus meninggalkan kesederhanaan itu gampang. Busana pengantin bergaya eropa klasik bisa kamu terapkan dengan jilbab.

Baju pengantin syari via theactualstyle.com

Hari pernikahan itu diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Jadi gak ada salahnya kamu tampil beda dan menawan saat acara pernikahan. Jika kamu tak ingin menanggalkan kesederhanaan, pilihlah gaun pengantin bergaya ala Eropa ini. Kain organdi bermotif dan kain penutup dada berhias manik-manik bisa bikin penampilanmu jadi lebih unik. Jilbab yang panjang menjuntai ke bawah dan terikat pada jari tangan bikin kamu layak jadi ratu pesta. Dijamin, orang-orang pasti akan terkesima.

3. Gaun berlapis warna merah muda dengan penutup kepala dan dada bisa jadi inspirasi agar kecantikanmu makin tergenapi.

Gaun pengantin muslim via www.kapanlagi.com

Cantik di hari pernikahan itu wajib sebagai wujud rasa bahagia. Selain menggunakan make up yang tak norak, kamu juga perlu menyiapkan busana spesial agar telihat lebih menawan. Misalnya dengan mengenakan gaun gayamodified A line yang terbuat dari kain chiffon atau organza berlapis. Lalu tambahkan kain brokat sebagai penghias. Agar lebih syari, sematkanlah kain secara melintang di bagian dada. Selain itu, tambahan penutup kepala membuat kecantikanmu makin lengkap sudah. Kamu siap melenggang ke pelaminan.

4. Dengan gaun mermaid putih berhias manik-manik, keanggunanmu sebagai seorang wanita muslimah makin terlihat apik.

Gaun pengantin muslimah cantik dan unik via www.pinterest.com

Tampil anggun dan cantik di hari pernikahan dengan tetap mengenakan jilbab itu tak mustahil kok. Kamu bisa gunakan gaun berbahan taffeta atau charmeuse dengan pola semi mermaid. Agar lebih indah, buatlah atasan ruffle dengan hiasan manik-manik berlian di beberapa bagian. Jangan lupa tambahkan penutup jilbab dengan banyak hiasan ya. Dengan busana seperti ini, aura anggun yang kamu miliki tak akan mereduksi.

5. Kalau kamu ingin tampil beda di hari pernikahan, gaun jubah model sheath bisa menjadi solusi tepat.

Beautiful muslim wedding dress via trend4world.com

Mengenakan jilbab bukan halangan untuk tetap tampil menawan di hari pernikahan. Bahkan kamu juga bisa tampil beda diantara pengantin pada umumnya. Caranya, pilih kain silk bermotif ala timur tengah atau khas India dengan model sheath yang berbentuk lurus. Lalu tambahkan manik-manik dibagian leher dan dada agar terkesan mewah. Nah, jangan lupa tambahankan penutup badan ala jubah dengan satu kancing saja. Dengan gaun seperti ini, kamu bisa lebih percaya diri untuk menyambut para tamu undangan.

6. Agar terlihat lebih indah, kain brokat memang pas untuk dijadikan senjata. Tak terkecuali sebagai busana melangkah ke pelaminan.

Busana pengantin berjilbab via www.confettidaydreams.com

Karena mengenakan jilbab, gak jarang kamu jadi resah dan bingung harus mengenakan gaun seperti apa agar cantik di hari pernikahan. Pasalnya, sebagian besar gaun pestadi desain “terbuka”. Eit, tenang, itu dulu. Sekarang kamu tak perlu bingung lagi, gaun klasik berbentuk A line yang terbuat dari kain brokat Perancis bisa jadi solusi. Lalu kenakan hijab turban dengan warna senada. Selain itu, tambahkan kain chiffon atau organza yang menutup leher dan menjuntai ke bawah. Dengan busana ini kamu bisa tampil layaknya putri dari cerita-cerita dongeng masa lalu.

7. Kamu ingin tampil ceria di hari “suci” ? Gaun pengantin ala putri Aa Gym yang warna-warni bisa kamu ikuti.

Gaun pengantin berjilbab syari via www.dailymoslem.com

Gaun pernikahan itu tak selalu putih kok, warna-warna cerah juga bisa kamu kenakan sebagai simbol keceriaan. Tanpa harus meninggalkan kesan anggun dan syari, busana pernikahan putri Aa gym bisa kamu ikuti. Gunakan saja kain brokat dan kain silk sebagai dalaman. Pastikan kamu pilih paduan warna yang cerah ya. Lalu hiasi gaunmu dengan outer penutup dada ala era Edwardian yang berkerah. Jangan lupa kenakan jilbab yang menjuntai panjang ke belakang. Dengan busana seperti ini, dijamin hari pernikahanmu bisa terasa lebih happy.

8. Busana dengan corak lukisan dan hiasan manik-manik di kepala bisa jadi jalan keluar saat ingin tampil mewah dan syari sekalian.

Baju pengantin syari via www.pinterest.com

Bagi kamu yang berjilbab, tampil syari sekaligus mewah itu tak mustahil. Kamu bisa mengikuti gaun pernikahan ala Meyda Safira. Gunakan kain satin berwarna kecoklatan, lalu hiasi dengan lukisan indah berwarna emas dan beberapa manik-manik. Aplikasikan hal ini pada jilbab dan gaun yang kamu kenakan. Selain itu, tambahkan beberapa untaian monte di bagian kepala. Dengan tetap menjulurkan jilbab ke dada, penampilanmu bisa terlihat lebih mewah.

9. Gaun pesta mewah berbentuk ball gown juga tak mustahil dikenakan bagi yang berjilbab. Tambahan penutup kepala justru bikin kamu terlihat layaknya putri raja.

Gaun pengantin muslimah cantik via www.dhgate.com

Karena hari pernikahan itu terjadi sekali seumur hidup, gak ada salahnya kamu tampil cantik dan mewah. Justru inilah momen yang untuk berdandan maksimal. Nah, salah satu gaun yang bisa dikenakan adalah ball gown. Buatlah bawahan dari kain chiffon atau organza secara berlapis. Lalu tambahkan kain brokat senada di bagian atasan dan buatlah variasi potongan hingga bawah perut saja. Dengan tetap mengenakan jilbab dan tambahan penutup kepala, kamu bisa tampil layaknya putri raja di hari bahagia.

10. Tanpa banyak hiasan, gaun polos dengan jubah menjuntai ke belakang bisa menjadi busana pilihan di pernikahan masa depan

Baju pengantin muslim dan berjilbab via theactualstyle.com

Tampil cantik tanpa banyak manik-manik juga memungkinkan kok. Asalkan, kamu buat pola baju pengantin yang tak biasa. Misalnya, gunakan kain taffeta atau charmeuse sebagai dalaman. Lalu bikin outer dari bahan chiffon atau organza berpola yang menjuntai panjang ke belakang. Jika kamu bisa memilih warna-warna mewah, tampil menawan di hari pernikahan tak mustahil kamu rasakan.

11. Jilbab yang menjulur ke dada bisa tetap kamu kenakan di hari pernikahan. Dengan brokat berlapis, penampilanmu bisa lebih menawan.

Gaun pengantin syari via kumpulanmodelkebayamodern.blogspot.com

Kamu ingin tampil syari dan cantik di hari pernikahan? Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada gaun brokat berlapis sebagai dalaman dan kain chiffon sebagai luaran. Pilihlah warna-warna yang lembut dan kalem. Dengan tetap menjulurkan jilbab ke bagian dada, penampilanmu bisa lebih menawan.

12. Tampil beda dan ceria di hari bahagia itu mudah, gaun bermotif bunga-bunga adalah jawaban.

Gaun pengantin muslimah unik via www.pinterest.com

Sebagian besar pengantin memilih gaun berwarna putih. Padahal corak lain juga bisa dipilih, misalnya gaun dengan motif bunga-bunga. Tanpa banyak aksesoris tambahan, gaun model ball gown bisa bikin kamu tampak berbeda. Dengan gaun seperti ini, kamu bisa tampak unik dan cantik. Berbeda dari pengantin kebanyakan.

Selain menjaga aurat, jilbab juga bisa bikin penampilanmu lebih menawan. Apalagi saat jadi pengantin di hari pernikahan. Tanpa bingung-bingung mencari model gaun, 12 gaya ini bisa menjadi inspirasi pernikahanmu nanti.

Semoga bahagia ya Sahabat ladies...




Sumber : inforedaksi8.blogspot.co.id